Advertisement

Kaesang Pakai Kaos Prabowo, Begini Komentar PDIP

Dany Saputra
Jum'at, 12 Mei 2023 - 23:17 WIB
Sunartono
Kaesang Pakai Kaos Prabowo, Begini Komentar PDIP Kaesang Pangarep pada podcast "Kaesang Pangarep by GK Hebat" yang ditayangkan di YouTube - Tangkapan layar YouTube. 

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—PDI Perjuangan atau PDIP menanggapi anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep yang terlihat menggunakan kaos bergambar Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

Aanak bungsu Presiden Jokowi itu terlihat menggunakan kaos lengan pendek bergambar mantan rival ayahnya itu pada dua kali Pemilihan Presiden (Pilpres). Kaesang memakai kaos tersebut pada suatu tayangan siniar di akun YouTube "Kaesang Pangarep by GK Hebat". 

Advertisement

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah mengatakan bahwa Kaesang maupun setiap warga negara bebas untuk berekspresi termasuk menggunakan baju dengan gambar apapun. 

"Setiap warga negara termasuk Mas Kaesang untuk menggunakan baju bergambar apapun, saya kira itu [bebas] bagi setiap orang untuk berekspresi," ucap Basarah kepada wartawan di Jakarta, Jumat (12/5/2023). 

Wakil Ketua MPR itu mengatakan bakal menghormati ekspresi Kaesang, walaupun adanya persepsi publik bahwa ekspresinya berkonotasi politik. "Menghargai ekspresi setiap warga negara termasuk ekspresi Mas Kaesang untuk menggunakan baju bergambar siapapun," ucapnya. 

Untuk diketahui, kedekatan antara Jokowi dan keluarganya dengan Prabowo bukan hal yang baru. Apalagi, kini Prabowo sudah berada di barisan koalisi pemerintahan Jokowi sejak 2019. 

Kedua pria yang sempat bersaing di dua kali Pilpres itu pun kerap menunjukkan hubungan yang cukup dekat jelang tahun politik. Jokowi beberapa kali memberikan endorsement-nya secara langsung atau tidak langsung kepada Prabowo. 

Teranyar, Prabowo sempat bersilaturahmi ke kediaman pribadi Jokowi saat Idulfitri, Sabtu (22/4/2023). Didampingi anaknya yakni Didit Hediprasetyo, Prabowo diterima di rumah Jokowi bersama dengan istrinya yakni Irian, serta Kaesang dan kakaknya Gibran Rakabuming. 

Kini, Prabowo telah diusung oleh partainya sendiri yakni Gerindra untuk maju pada Pilpres 2024. Gerindra saat ini berkoalisi dengan PKB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement