Advertisement

Update Perang Rusia vs Ukraina, Serangan Balik, Belasan Drone Ukraina Serang Krimea!

Maria Elena
Minggu, 07 Mei 2023 - 18:17 WIB
Arief Junianto
Update Perang Rusia vs Ukraina, Serangan Balik, Belasan Drone Ukraina Serang Krimea! Gambar diambil dari video menunjukkan asap mengepul menyusul dugaan serangan drone di depot minyak di Sevastopol, Krimea, 29 April 2023. Gubernur Sevastopol Mikhail Razvozhaev via Telegram - Handout via REUTERS

Advertisement

Harian Jogja.com, JAKARTA – Ukraina diklaim telah meluncurkan lebih dari 10 drone ke Semenanjung Krimea, termasuk tiga drone di pelabuhan Sevastopol pada Sabtu (6/5/2023) malam, kata seorang pejabat Rusia.

Gubernur Sevastopol, Mikhail Razvozhayev mengatakan sistem pertahanan udara menangkis semua serangan dan tidak menimbulkan kerusakan di Sevastopol.

Advertisement

"Tidak ada objek [di Sevastopol] yang rusak," katanya, melansir Reuters, Minggu (7/5/2023).

Meski demikian, Mikhail tidak menjelaskan secara detail terkait kerusakan akibat serangan di tempat lain di Semenanjung Krimea.

Baza, sebuah saluran Telegram yang memiliki hubungan dengan badan-badan penegak hukum Rusia, pada Minggu sebelumnya melaporkan bahwa menurut informasi awal saluran tersebut, tidak ada korban jiwa akibat serangan di Krimea.

Menurut pantauan Ukraina pada saluran Telegram, ledakan terjadi di Sevastopol dan Saki, tempat di mana sebuah pangkalan udara Rusia berada, serta beberapa tempat lainnya.

Serangan terhadap target-target yang diduduki Rusia telah meningkat dalam dua minggu terakhir, terutama di Krimea. 

Ukraina, tanpa mengkonfirmasi keterlibatannya dalam serangan-serangan tersebut, mengatakan bahwa penghancuran infrastruktur adalah persiapan untuk serangan darat yang direncanakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Korban Apartemen Malioboro City Bakal Bergabung dengan Ratusan Orang untuk Aksi Hari Buruh

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement