Advertisement

Begini Kronologi Kecelakaan Bus di Guci Menurut Seorang Penumpang

Bernadheta Dian Saraswati
Minggu, 07 Mei 2023 - 14:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Begini Kronologi Kecelakaan Bus di Guci Menurut Seorang Penumpang Tangkapan layar video detik-detik bus masuk jurang di kawasan objek wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah, Minggu (7/5/2023) - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Seorang penumpang selamat dari kecelakaan bus Duta Wisata masuk sungai di kawasan wisata Guci, Tegal Jawa Tengah, Minggu (7/5/2023), menceritakan kronologi kecelakaan bus yang ditumpanginya.

Penumpang bernama Muhammad Alwi, 52, itu mengatakan bus warna merah yang ditumpanginya tiba-tiba melaju dengan sendirinya hingga akhirnya terjun ke sungai Awu. 

Advertisement

"Tiba-tiba bus terjun ke sungai tepat di bawah areal parkir hingga posisi akhir terguling di sungai," kata Alwi dikutip dari Antara, Minggu. 

Dugaan sementara penyebab kecelakaan bus asal Tangerang tersebut berawal ketika sopir bus sedang memanaskan mesin di lokasi parkir.

Baca juga: Video Detik-detik Bus Masuk Jurang di Tegal, Masyarakat Teriak Histeris

Sopir bus kemudian pergi meninggalkan bus dengan kondisi mesin hidup. Namun tidak diketahui secara pasti apakah bus sudah direm tangan (hand rem) atau belum. 

“Kronologi awal bus lagi dipanasi mesinnya..semua penumpangnya naik sedang sopir lagi ngopi. Hand rem atau mungkin ganjalanya ban lompat. Bus jalan sendiri terjun jurang,” tulis informasi dari Instagram @batang.update.

Kecelakaan bus tersebut melibatkan para penumpang dari rombongan ziarah asal Jakarta. Tidak hanya orang dewasa, ada anak-anak pula yang ada di dalam bus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara, Instagram

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement