Advertisement

Kronologi Koboi Jalanan Todong Pistol ke Taksi Online Hingga Jadi Tersangka

Surya Dua Artha Simanjuntak
Sabtu, 06 Mei 2023 - 17:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Kronologi Koboi Jalanan Todong Pistol ke Taksi Online Hingga Jadi Tersangka Terduga pelaku aksi koboi jalanan yang acuangkan pistol di exit tol Tomang, Jakarta Barat. Dok Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya telah menetapkan David Yulianto sebagai tersangka atas aksi koboi jalanannya di exit tol Tomang, Jakarta Barat pada Kamis (4/5/2023).

David ditetapkan melanggar Pasal 352 KUHP dan atau Pasal 335 KUHP dan atau Pasal 1 ayat (1) UU Darurat Republik Indonesia No. 12/1951. Dia terancam penjara paling lama 20 tahun.

Advertisement

BACA JUGA: Pelaku Aksi Koboi di Exit Tol Tomang Ditangkap dan Ditetapkan Tersangka

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Titus Yudho Uly menjelaskan, kejadian penodongan pistol oleh David dilakukan pada Kamis (4/5/2023) malam. Kronologinya, sekitar pukul 21.19 WIB, korban Hendra Hermansyah yang bekerja sebagai supir taksi online mendapat order dari penumpang atas nama Siska Yuliana di daerah Graha Pelita, Karang Tengah, Tangerang Kota.

Tujuan Siska ke Apartemen Laguna, Penjaringan, Jakarta Utara. Dia pun duduk di kursi belakang kanan, tepat di belakang Hendra.

"Sekitar pukul 23.00 WIB, korban berada di lajur 3 Tol Jakarta-Tangerang tepatnya kurang lebih 200 meter dari pintu keluar Tomang, selanjutnya korban belok kanan untuk berpindah ke lajur 4. Tiba-tiba korban di klakson oleh mobil yang berada di belakang," jelas Titus dalam rilis pers, Sabtu (6/5/2023).

Mobil yang mengklakson itupun mendekat ke samping korban. Si supir, yaitu David membuka kaca jendela sebelah kirinya dan berkata-kata kasar kepada Hendra.

"Kemudian korban membuka kaca jendela sebelah dan menengok sebelah kanan, setelah itu pelaku tersebut mendahului korban dan memaksa korban untuk menepi ke sebelah kiri," lanjut Titus.

Ketika mobil Hendra berhenti, tak lama kemudian David yang mengemudikan mobil Mazda 6, berjalan ke arahnya. Sembari berkata kasar, dia mencoba memaksa Hendra keluar dari mobil dengan menarik kaosnya menggunakan tangan kanannya.

"Setelah itu pelaku tersebut berbalik lagi menuju mobilnya dan tidak lama kemudian kembali ke arah korban dengan memegang senjata jenis pistol warna hitam menggunakan tangan kanan dan mendekati korban," ungkap Titus.

David kemudian menampar korban sebanyak dua kali. Selanjutnya, dia berbalik arah seolah-olah akan kembali ke mobilnya sambil tangan kanan menenteng senjata jenis pistol, tetapi berbalik lagi dan memukul Hendra menggunakan pistolnya yang mengenai dada sebelah kanan. 

"Sambil terus berkata-kata kasar kemudian pelaku memukul korban dengan menggunakan kepalan tangan sebelah kanan tepat mengenai pipi korban sebelah kiri," ucapnya.

BACA JUGA: Ini Wajah dan Identitas Pelaku Koboi Acungkan Pistol di Exit Tol Tomang

Akhirnya, David kembali masuk ke dalam mobilnya dan melaju perlahan ke arah keluar tol Tomang. Sedangkan Hendra belok kiri ke arah Penjaringan melanjutkan mengantar Siska ke tujuan.

Pada Jumat (5/5/2023) pukul 01.00 WIB, Hendra tiba di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polda Metro Jaya untuk membuat laporan polisi terkait kejadian penganiayaan yang dirinya alami.

"Pada hari Jumat tanggal 5 Mei 2023 sekitar pukul 17.30 WIB petugas Subdit Tahbang/Resmob Ditreskrimum, Subdit Jatanras Ditreskrimum, Subdit Cyber Ditreskrims us Polda Metro Jaya dan Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku yang diketahui bernama David Yulianto di Apartemen M Town Residence, Serpong," tutup Titus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Darurat Sampah Membayangi Bantul, Pemkab Bantul Tetap Optimistis Bersih Sampah 2025 Tercapai

Bantul
| Jum'at, 19 Juli 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement