Advertisement

Puncak Arus Balik Selesai, Kebijakan Satu Arah Tol Kalikangkung-Cikampek Dihentikan

Kahfi
Jum'at, 28 April 2023 - 09:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Puncak Arus Balik Selesai, Kebijakan Satu Arah Tol Kalikangkung-Cikampek Dihentikan Kepadatan lalu lintas di Megamendung arah Puncak, Jawa Barat, terpantau sejak pukul 08.50 WIB, Senin (24/4/2023)-BISNIS - Afiffah Rahmah Nurdifa.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA— Sistem satu arah atau one way di ruas Tol Kalikangkung di Jawa Tengah hingga Tol Jakarta Cikampek (arah Jakarta) dihentikan. Mulai Jumat (28/4/2023) ini, arah arus lalu lintas kembali seperti semula.

Dikutip dari situs NTMC Polri, pengumuman disampaikan pada Kamis (27/4/2023) malam. "Sistem one way dari KM 414 Gerbang Tol Kalikangung sampai dengan KM 72 Tol Jakarta Cikampek DIBERHENTIKAN,” tulis akun ntmc_polri, Kamis(27/4/2023).

Advertisement

Polisi mengimbau pengguna jalan untuk mematuhi arahan petugas kepolisian. Polisi juga mengimbau pengguna jalan untuk mengecek Google Maps sebelum menempuh perjalanan karena sudah mengikuti diskresi kepolisian.

Sebelumnya, sistem one way ini direncanakan berlaku hingga pukul 24.00 WIB, setelah sebelumnya direncanakan berakhir sehari lebih cepat.

Kepala Bagian Operasional Korps Lalu Lintas Polri Kombes Eddy Djunaedi menyebutkan rekayasa lalu lintas one way dapat dihentikan sewaktu-waktu apabila kondisi lalu lintas yang mengarah ke Jakarta menurun.

“Apabila pada periode perpanjangan tersebut kondisi lalu lintas dilihat dari traffic counting [VCR di bawah ketentuan], pantauan CCTV dan laporan petugas di lapangan selama tiga jam berturut-turut, maka rekayasa lalu lintas one way dapat dihentikan atau disesuaikan pelaksanaannya,” kata Eddy dalam keterangan tertulis pada Rabu (26/4) kemarin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prediksi Cuaca Jogja dan Sekitarnya Kamis 25 April 2024: Hujan Lebat Sleman dan Gunungkidul

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement