Advertisement

Nasibmu Bima Tiktoker, Dulu Didukung Kini Dihujat Gara-Gara Sebut Megawati Janda

Taufan Bara Mukti
Minggu, 23 April 2023 - 16:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Nasibmu Bima Tiktoker, Dulu Didukung Kini Dihujat Gara-Gara Sebut Megawati Janda Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertemu selama tiga jam di Istana Merdeka pada Sabtu (18/3/2023). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—TikToker Bima Yudho Saputro bikin heboh lagi setelah video lawasnya beredar luas di Twitter. Bima menyebut Megawati Soekarnoputri dengan sebutan janda.

Video lama Bima yang diunggah ke akun TikTok @awbimaxreborn pada 3 April 2023 baru ramai diperbincangkan. Per Minggu (23/4/2023) siang, video tersebut telah ditonton lebih dari 5,9 juta pengguna TikTok.

Advertisement

Dalam video tersebut, Bima mencantumkan wawancara Najwa Shihab dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Najwa bertanya kepada Ganjar perihal penolakannya terhadap timnas Israel yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2023. Apakah sikap Ganjar itu, tanya Najwa, merupakan perintah dari Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Video kemudian beralih menampilkan wajah Bima yang menyebut Megawati dengan sebutan janda.

"Udah ketebak dah, lagian disuruh ngomong sama itu janda, janda satu itu tuh, lo nurut, duh udah deh, enggak usah ditanggapi," ucap Bima.

Sontak video tersebut pun menimbulkan kegaduhan di media sosial. Frasa "janda" dan "Bima" menjadi trending topic pada hari ini.

Banyak netizen yang menyayangkan ucapan Bima tersebut. Dia yang dulunya didukung karena menyuarakan kebobrokan di daerahnya, Lampung, kini banyak dihujat.

"Untuk masalah Lampung, jelas Bima gue dukung. Untuk masalah ini, jelas Bima tak layak dapat tempat di hati rakyat Indonesia. Biar bagaimanapun, Bu Mega adalah Presiden RI ke-5, tak layak dikatai demikian. Kita obyektif menilai, yang benar kita dukung, bila salah tidak didukung," tulis akun Twitter @Miduk17.

Ada pula netizen yang menyerang pribadi Bima dan gaya bicara mahasiswa yang berkuliah di Australia itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement