Advertisement

Hanya 24 Jam, Harta Elon Musk Hilang Rp194 Triliun

Farid Firdaus
Sabtu, 22 April 2023 - 20:47 WIB
Sugeng Pranyoto
Hanya 24 Jam, Harta Elon Musk Hilang Rp194 Triliun Elon Musk - Bussiness Insider

Advertisement

Harianjogja.com, AMERIKA SERIKAT–Elon Musk kehilangan kekayaan US$13 miliar atau setara Rp194,43 triliun akibat gejolak di perusahaan-perusahaan yang dikendalikannya dalam 24 jam terakhir.

Seperti diketahui saat ini pria 51 tahun itu menguasai perusahaan besar seperti Tesla, Twitter, hingga SpaceX. Mengutip Bloomberg, Jumat (21/4/2023), Tesla Inc. mengecewakan investor dengan laporan kinerja kuartal I/2023, sehingga saham produsen mobil listrik turun 9,75% pada perdagangan Kamis (20/4/2023) waktu setempat menjadi US$162,99. Sementara itu, roket Starship eksperimental yang dirancang oleh SpaceX melakukan peluncuran di Boca Chica, Texas, kemudian malah meledak sekitar empat menit setelah lepas landas di atas Teluk Meksiko.

Advertisement

Sementara Twitter, seperti yang dijanjikan Musk beberapa pekan lalu, banyak pengguna kehilangan tanda centang biru karena memilih tidak membayar US$8 per bulan untuk hak istimewa tersebut.

Dalam hal kekayaan bersih sang miliarder, penurunan harga saham Tesla memiliki konsekuensi paling cepat. Akibatnya, kekayaannya turun US$12,6 miliar, menurut Indeks Miliarder Bloomberg, penurunan terbesarnya tahun ini. Kepemilikan Musk di Tesla, termasuk saham dan option, merupakan bagian terbesar dari total kekayaan Elon Musk senilai US$163,9 miliar, meskipun SpaceX kini menjadi lebih penting karena valuasinya melonjak.

Elon Musk merupakan CEO dari kedua perusahaan, serta Twitter, situs media sosial yang dia akuisisi tahun lalu. Musk tetap menjadi orang terkaya kedua di dunia setelah taipan Prancis Bernard Arnault, dan telah mencatatkan kekayaannya meningkat sebesar US$26,8 miliar tahun ini berkat keuntungan Tesla sebesar 32%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Usulan Formasi PPPK-CPNS 2024 Disetujui Pusat, Pemkab Bantul: Kami Tunggu Kepastian Alokasinya

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement