Advertisement

Saat Lebaran, Pagi Tadi Bos Kadin hingga Menteri Sowan ke Megawati

Nyoman Ary Wahyudi
Sabtu, 22 April 2023 - 13:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
Saat Lebaran, Pagi Tadi Bos Kadin hingga Menteri Sowan ke Megawati Ketua UmumKamar Dagang dan Industri Indonesiaatau Kadin Arsjad Rasjid saat berkunjung ke rumah Presiden Indonesia Kelima Megawati. - Bisnis/Nyoman Ary

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Sejumlah tokoh politik hingga pebisnis nasional menyambangi kediaman Presiden kelima Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar, Jakarta sejak pukul 09.30 WIB pagi tadi. 

Sambangan itu menjadi bagian dari silaturahmi yang dibuka Megawati dengan sejumlah kerabat dekat hingga Ketua Umum Partai lainnya kendati tidak menggelar open house saat lebaran tahun ini. 

Advertisement

Bisnis melihat Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto sampai di Teuku Umar sekitar 10.00 WIB. Sambil melambai tangan ke wartawan, Hasto mengatakan dirinya akan memberi keterangan selepas silaturahmi selesai nanti. 

"Nanti ya," kata Hasto kepada awak media. 

Selang sekitar satu jam setelahnya, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia atau Kadin Arsjad Rasjid datang bersama dengan istrinya pada pukul 10.50 WIB. Arsjad langsung masuk tergesa ke dalam kompleks rumah Megawati.

Setelahnya beberapa politisi senior PDIP tiba bergantian seperti Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah, Anggota DPR Fraksi PDIP Rano Karno hingga Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung hingga Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly sekitar pukul 11.00 WIB. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Hasto  mengatakan Megawati Soekarnoputri akan menjamu elite partai politik pada perayaan hari raya Idulfitri 2023.

Namun demikian, Hasto memastikan bahwa pertemuan tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan wacana pembentukan koalisi besar yang beredar kencang belakangan ini.

“Belum (bahas koalisi), kata Hasto di Stasiun Pasar Senen, Selasa (18/4/2023).

Hasto menuturkan bahwa Megawati tidak akan melakukan open house untuk umum. Mega, hanya akan menjamu beberapa teman lamanya untuk bersilaturahmi.

"Ibu Mega akan bertemu sahabat-sahabat beliau. Tentu sebagaimana tradisi Idulfitri meski ibu Mega tidak open house. Mohon maaf. Tapi tentu bertemu dengan para pimpinan partai dalam rangka silaturahmi dengan pimpinan partai,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Darah dan Jadwal Donor Darah di Wilayah DIY Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement