Advertisement

Di Dalam Jurang, Evakuasi Prajurit TNI di Papua Ditunda

Newswire
Selasa, 18 April 2023 - 22:07 WIB
Maya Herawati
Di Dalam Jurang, Evakuasi Prajurit TNI di Papua Ditunda Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono saat memberikan keterangan pers di Base Ops Lanudal Juanda Surabaya, Selasa (18/4/2023). Antara - Indra

Advertisement

Harianjogja.com, SIDOARJO—Proses evakuasi prajurit TNI yang gugur di Timika, Papua, yaitu Pratu Miftahul Arifin ditunda dan dilanjutkan Rabu (19/4/2023). 

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan kondisinya berada di dalam jurang sedalam 15 meter. "Lokasinya di dalam jurang sedalam 15 meter sehingga akan dilakukan proses pencarian besok [Rabu]," kata Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono di Base Ops Lanudal Juanda, Surabaya, Selasa (18/4/2023).

Advertisement

Ia mengatakan, Selasa datang ke Papua untuk melihat dan melakukan evakuasi terhadap prajurit yang mengalami luka tembak akibat serangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang kini menjadi kelompok separatis teroris (KST).

"Dari kontak tembak tersebut ada satu orang yang prajurit yang menjadi korban tewas dan lima yang mengalami luka. Yang mengalami luka sudah dilakukan evakuasi dari dibawa ke rumah sakit di Timika," katanya.

Ia mengatakan kondisi lima orang prajurit yang mengalami luka tersebut terus membaik dan sudah ada yang bisa berjalan saat menuju ke helikopter saat proses evakuasi.

"Sementara empat orang prajurit, sampai dengan saat ini masih belum ada komunikasi [evakuasi prajurit TNI, belum bisa dilakukan]. Kemungkinan mereka bertahan karena lokasi tersebut diduga sebagai markas KST," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Muncul Wacana Pilihan Lurah di Gunungkidul Tahun Depan Digelar Dua Kali

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement