Advertisement

Rudal Rusia Hancurkan Gudang Roket dan BBM Ukraina

Edi Suwiknyo
Senin, 10 April 2023 - 07:47 WIB
Sunartono
Rudal Rusia Hancurkan Gudang Roket dan BBM Ukraina Rekaman drone di atas Bakhmut, wilayah Donetsk menunjukkan kehancuran di tengah pertempuran sengit di tengah invasi Rusia yang sedang berlangsung ke Ukraina. Gambar diperoleh dari video media sosial yang dirilis 26 Maret 2023. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pasukan Rusia terus melakukan serangan pada objek strategis militer Ukraina. Laporan Kementerian Pertahanan Rusia menyatakan serangan kombinasi penerbangan taktis dan militer, rudal dan artileri kelompok pasukan Rusia pada siang hari mengalahkan 98 unit artileri Ukraina pada posisi tembak dan peralatan di 127 distrik.

"Di daerah desa Veliky Burluk, wilayah Kharkiv, Rusia mengklaim berhasil menghantam pos komando lanjutan dari kelompok operasional pasukan Ukraina "Kharkov"," demikian laporan dikutip Senin (10/4/2023).

Advertisement

Pasukan Kremlin juga melumat gudang senjata roket dan artileri serta amunisi brigade pertahanan teritorial ke-102 dan brigade mekanik ke-72 Ukraina di area pemukiman Orekhov, wilayah Zaporozhye dan Vuhledar, Donetsk.

BACA JUGA : Belum Damai, Vladimir Putin Mendadak Muncul di Ukraina

Selain itu serangan misil berpresisi tinggi menghancurkan fasilitas penyimpanan dengan akumulasi 70.000 ton bahan bakar di dekat kota Zaporozhye. Menurut pihak Rusia lokasi itu digunakan untuk mendukung operasi Angkatan Bersenjata Ukraina di Donbass.

Adapun sistem pertahanan udara Rusia berhasil mencegat sepuluh roket peluncuran ganda HIMARS dan Smerch, serta satu rudal taktis operasional Grom-2, pada siang hari.

Termasuk, 14 kendaraan udara tak berawak Ukraina dihancurkan di area pemukiman Vasilyevka, Inzhenernoe, wilayah Zaporozhye, Staromayorskoe, Vesele, Kirillovka dari Donetsk, Kremennaya, Rubizhne dan Ilyinka dari Luhansk.

BACA JUGA : Wanita Ukraina Klaim Diperlakukan Tak Pantas oleh Anak

Secara total, sejak awal operasi militer khusus, 406 pesawat, 228 helikopter, 3.716 kendaraan udara tak berawak, 415 sistem rudal antipesawat, 8.593 tank dan kendaraan tempur lapis baja lainnya, 1.078 kendaraan tempur dari berbagai sistem peluncuran roket, 4.543 lapangan senjata artileri dan mortir, serta 9.387 unit kendaraan militer khusus Ukraina hancur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ribuan Calon Jemaah Haji Sleman Mulai Ikut Manasik

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement