Advertisement

Program Solidaritas Bikin 91,7% Mitra Pengemudi Grab Betah dan Setia

Galih Eko Kurniawan
Kamis, 06 April 2023 - 14:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
Program Solidaritas Bikin 91,7% Mitra Pengemudi Grab Betah dan Setia Program Grab untuk mitra pengemudi diadakan di Jogja pada 2022. - Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Grab Indonesia bekerja sama dengan lembaga riset Indikator membuat survei yang melibatkan 1.000 mitra pengemudi Grabbike di Jogja, Medan, Palembang, Jabodetabek, Bandung, Surabaya dan Makassar.

Hasilnya, ditemukan korelasi yang positif dan signifikan antara program solidaritas dan kesejahteraan yang dilakukan sepanjang kuartal empat 2022 terhadap loyalitas dari mitra pengemudi.

Advertisement

Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan hasil itu menunjukkan mitra pengemudi memiliki loyalitas lebih tinggi berkat terlaksananya sembilan program utama.

“Sebagai bagian dari keluarga besar Grab Indonesia, mitra pengemudi memiliki peran kunci dalam ekosistem platform. Tentunya, kewajiban kami [Grab Indonesia] untuk menyediakan program yang tidak saja dirasakan berguna oleh Mitra Pengemudi tetapi juga sebagai bentuk dukungan serta apresiasi kami terhadap para mitra,” tuturnya dalam rilis kepada Harian Jogja, Kamis (6/4/2023).

Peneliti utama Indikator, Kennedy Muslim, memaparkan efektivitas program yang diadakan Grab untuk mitra pengemudi berdampak sangat positif meningkatkan level kedekatan identitas dan loyalitas kepada Grab yang dianalisa sebagai keterikatan pengemudi.

Survei yang dilakukan oleh Indikator ini berlangsung dari 22 Februari hingga 15 Maret 2023 melalui wawancara tatap muka. Penelitian dilakukan dengan metode random sampling dengan margin of error survei diperkirakan +/- 4.5% pada tingkat kepercayaan 95%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Pilkada Bantul, Belum Juga Ada Pengerucutan Koalisi Parpol

Bantul
| Senin, 15 Juli 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

6 Destinasi Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi di Bogor

Wisata
| Minggu, 14 Juli 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement