Advertisement

Fadil Imran Jabat Kabaharkam, Mantan Waka Polda DIY Jadi Kapolda Metro Jaya

Sunartono
Rabu, 29 Maret 2023 - 09:57 WIB
Sunartono
Fadil Imran Jabat Kabaharkam, Mantan Waka Polda DIY Jadi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengangkat Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menjabat Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri (Kabaharkam) Polri. Fadil selanjutnya akan naik pangkat sebagai Jenderal Bintang Tiga atau Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi.

Kabar promosi jabatan itu terungkap setelah beredar Telegram Kapolri Nomor ST/713/III/KEP/2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri. Dalam telegram rahasia itu tertulis Irjen Pol Mohammad Fadil Imran diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabaharkam Polri.

Advertisement

BACA JUGA : Fadil Imran Disebut Akan Gantikan Listyo Sigit Prabowo

Adapun Kabaharkam Komjen Pol Arief Sulistyanto dimutasi sebagai Perwira Tinggi di institusi tersebut dlaam rangka pensiun.  

Selanjutnya kursi yang ditinggalkan Fadil Imran selanjutnya diisi oleh mantan Waka Polda DIY yang juga Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Irjen Pol Karyoto. Dalam surat telegram rahasia itu juga tertulis Irjen Pol Karyoto yang dalam posisi Perwira Tinggi Bareskrim dengan penugasan di KPK ditunjuk dalam jabatan baru sebagai Kapolda Metro Jaya.

Fadil merupakan alumnus Akpol 1991, sedangkan Karyoto lulus di tahun 1990. Di institusi Polri Fadil lebih banyak berada di reserse dengan sejumlah jabatan mentereng seperti Direkrimum Polda Kepri, Direskrimum Polda DIY, Direskrimum Polda Metro Jaya. Kemudian Dirtipidsiber Bareskrim Polri danDirtipidter Bareskrim Polri hingga diangkat sebagai Kapolda Jatim di 2020 dan di tahun yang sama sebagai Kapolda Metro Jaya.

BACA JUGA : Rizieq Shihab Resmi Gugat Kapolda Metro Jaya Fadil Imran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pencegahan Kecelakaan Laut di Pantai Selatan, BPBD DIY: Dilarang Mandi di Laut

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement