Advertisement

Fadil Imran Disebut Akan Gantikan Listyo Sigit Prabowo

Newswire
Jum'at, 09 April 2021 - 15:47 WIB
Budi Cahyana
Fadil Imran Disebut Akan Gantikan Listyo Sigit Prabowo Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Jenderal Listyo Sigit Prabowo dikabarkan sudah menyampaikan surat pengunduran diri sebagai Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat PBSI.

Nama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Mohammad Fadil Imran dinilai sebagai kandidat kuat sebagai Sekjen PP PBSI.

Advertisement

Ia akan menggantikan posisi Listyo Sigit Prabowo di PBSI.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna dalam konferensi pers setelah pelantikan pengurus periode 2020-2024 di Jakarta, Jumat (9/4/2021).

"Saya sudah menerima surat pengunduran diri Jendral Listyo sebagai Sekretaris Jenderal PP PBSI periode 2020-2024 kemarin," kata Agung.

Pengunduran diri Kapolri Listyo Sigit karena yang bersangkutan telah terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) pada 3 April.

Dalam AD/ART PBSI pasal 14 ayat 2 butir G disebutkan bahwa "Semua jabatan di Pengurus Pusat/Pengurus Provinsi/Pengurus Kabupaten/Kota tidak boleh rangkap jabatan di semua tingkatan cabang olahraga lain selain cabang olahraga bulu tangkis".

Agung menyebutkan bahwa Listyo sudah mengajukan sejumlah nama yang diusulkan sebagai pengganti. Namun, ujar Agung, Mohammad Fadil Imran yang kini menjabat Staf Khusus Ketua Umum PBSI dan berprofesi sebagai Kapolda Metro Jaya, muncul sebagai kandidat terkuat.

"Kami menilai terpilihnya beliau sebagai Ketua Umum PB ISSI adalah sesuatu yang positif, agar pembinaan cabang olahraga mendapatkan dukungan yang memadai dari pejabat publik di Indonesia. Namun kita juga mengetahui bahwa aturan melarang satu orang duduk di dua cabang olahraga sekaligus, dan beliau paham tentang hal ini," ujar Agung menjelaskan.

Selanjutnya, pengurus pusat dengan tim formatur akan melakukan koordinasi dalam waktu dekat untuk memutuskan pergantian jabatan Sekjen PBSI yang baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Budayawan di Jogja Dilibatkan Pembuatan Maskot Pilkada 2024

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement