Advertisement

Loh! Wiranto Tunda Gabung PAN, Ada Apa?

Surya Dua Artha Simanjuntak
Senin, 20 Maret 2023 - 21:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Loh! Wiranto Tunda Gabung PAN, Ada Apa? Wiranto - Reuters/Beawiharta

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan HAM (Menkopolhukham) Wiranto menunda untuk bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

Hal itu disampaikan pengacara Wiranto, Adi Warman. Menurutnya, beberapa waktu lalu ramai pembicaraan tentang bergabungnya Wiranto ke PAN. Meski begitu, rencana bergabungnya mantan Ketua Umum Partai Hanura batal.

Advertisement

Dia tak menyebut dengan jelas alasannya. Alasan batalnya Wiranto gabung dengan PAN akan disampaikan pada waktunya.

"Rencana bergabungnya Bapak [Wiranto] ke PAN ditunda karena sesuatu dan lain hal sampai pemberitahuan lebih lanjut," jelas Adi dalam keterangan tertulis, Senin (20/3/2023).

Baca juga: Ratusan Pelajar di Bantul Deklarasi Bebas Geng Sekolah & Kejahatan Jalanan

Dia mengingatkan agar informasi yang menyatakan Wiranto telah bergabung dengan PAN sejak 2023 belum terkonfirmasi.

"Informasi yang ditulis di Wikipedia.org tentang bapak sejak tahun 2023 ada di PAN adalah tidak benar, belum terkonfirmasi resmi pihak kami," ujar Adi.

Bisnis sudah coba konfirmasi ke pihak PAN terkait kabar itu. Meski begitu, hingga berita ini diterbitkan belum menerima jawaban.

Sebelumnya, elite Partai Hanura Inas Nasrullah Zubir sebelumnya sudah menyatakan Wiranto akan bergabung PAN. Inas mengatakan pihaknya tak akan mempersoalkan keputusan Wiranto.

"Bergabungnya Pak Wiranto ke Partai Amanat Nasional adalah pilihan dan keputusan yang harus dihormati oleh siapapun," ujar Inas saat dikonfirmasi, Kamis (16/2/2023).

Dikonfirmasi pada saat berbeda, Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto juga mengungkap memang akan ada mantan ketua umum salah satu partai yang akan bergabung. Meski tak mau mengungkap nama, dia memastikan pengumumannya akan dilakukan pada akhir Februari 2023.

"Ya, itu insya Allah diumumkan di Rakornas tanggal 26 Februari di Semarang," ungkap Yandri di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (15/2/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Lengkap Pemadaman Listrik di Wilayah DIY Hari Ini Kamis 20 Juni 2024, Cek Lokasinya!

Jogja
| Kamis, 20 Juni 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Punya Pantai Terbaik untuk Berselancar, Ini Daftarnya

Wisata
| Senin, 17 Juni 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement