Advertisement

OMG DIY Peduli Lingkungan, Tanam Empon-Empon dan Bersih Dusun

Galih Eko Kurniawan
Jum'at, 10 Maret 2023 - 15:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
OMG DIY Peduli Lingkungan, Tanam Empon-Empon dan Bersih Dusun Sukarelawan Orang Muda Ganjar DIY menggelar acara di Dusun Jatirejo, Desa Gari, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Jumat (10/3/2023). - Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) DIY berusaha untuk menjadi lebih bermanfaat bagi masyarakat serta lingkungan hidup, salah satunya dengan mengadakan kegiatan penanaman empon-empon serta membersihkan dusun.

Sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo itu menggelar acaranya di Dusun Jatirejo, Desa Gari, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Jumat (10/3/2023).

Advertisement

Koordinator OMG DIY Muhammad Yusuf Radhika mengatakan dalam kegiatan itu mereka melibatkan para pemuda pemudi, bapak-bapak, ibu-ibu dan warga. “Semuanya membaur menjadi satu dalam kegiatan penanaman empon-empon,” ungkapnya dalam pers rilis kepada Harian Jogja, Jumat.

Salah satu perwakilan OMG Jogja, Zamzal, mengungkapkan dalam kegiatan itu mereka turut memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sehingga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan bermanfaat untuk seluruh masyarakat Jatirejo.

Zamzal menilai kegiatan penanaman empon-empon ini sangat bermanfaat sebab empon-empon merupakan tanaman yang digunakan sebagai bumbu masak, seperti jahe, kunyit, lengkuas, temulawak dan temu kunci. Setelah penanaman empon-empon, agenda dilanjutkan dengan membersihkan lingkungan Jatirejo.

Warga Jatirejo, Gozali, 34, mengapreasiasi kegiatan yang dilakukan OMG DIY. “Ini positif sekali dan jarang ada komunitas anak muda yang peduli akan hal seperti ini. Semoga ke depan bisa lebih ditingkatkan lagi,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kronologi Lengkap Debt Collector Rampas STNK Mobil Wisatawan Jogja saat Parkir di Gembira Loka

Jogja
| Jum'at, 24 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Kyoto Jepang Larang Turis Kunjungi Distrik Geisha di Gion, Ini Alasannya

Wisata
| Kamis, 23 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement