Advertisement

KAI Buka Lowongan Kerja untuk Sejumlah Posisi, Ini Jurusan yang Dicari

Lorenzo Anugrah Mahardhika
Senin, 06 Maret 2023 - 16:17 WIB
Sunartono
KAI Buka Lowongan Kerja untuk Sejumlah Posisi, Ini Jurusan yang Dicari Kereta angkutan barang - PT KAI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI tengah membuka lowongan kerja untuk sejumlah posisi. VP Public Relations KAI Joni Martinus menjelaskan, lowongan kerja KAI dilakukan melalui acara jobfair di Universitas Airlangga pada Selasa (7/3/2023) dan Rabu (8/3/2023) mendatang.

"KAI memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung dan berkarir di KAI melalui rekrutmen ini," ujar Joni dikutip dari keterangan resminya, Senin (6/3/2023).

Advertisement

BACA JUGA : Ada Lowongan Kerja PT KAI, Ini Syaratnya

Adapun, lowongan kerja dibuka untuk beragam tingkat pendidikan, mulai dari D3 hingga S2. Untuk pendidikan D3 jurusan yang dibutuhkan adalah Teknik Sipil, Teknik Elektro/Elektronika, Teknik Mesin, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Manajemen Informatika.

Selanjutnya, untuk pendidikan D4/S1, PT KAI membuka lowongan untuk jurusan Teknik Arsitektur, Teknik Sipil, Teknik Elektro/Elektronika, Teknik Mesin, Teknik Informatika, Teknik Komputer/Sistem Informasi, Akuntansi, Pajak, Hukum, Desain Interior, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Teknik Lingkungan, Manajemen, Administrasi Bisnis, Psikologi serta Dokter Umum dan Dokter Gigi. 

Adapun, PT KAI juga tengah mencari lulusan S2 dengan jurusan Psikologi. Untuk mengetahui lebih lengkap terkait persyaratan dan tahapan rekrutmen, masyarakat dapat mengakses laman recruitment.kai.id.

KAI mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai terhadap segala jenis bentuk yang terindikasi penipuan dengan mengatasnamakan rekrutmen KAI, serta mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrut.

BACA JUGA : PT KAI Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA hingga S1

“Rekrutmen KAI tidak dipungut biaya apapun dan tidak menggunakan sistem refund, serta tidak bekerja sama dengan agen travel penyedia transportasi atau akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan rekrutmen ini,” tutup Joni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sejumlah Ruas Jalan di Kota Jogja Mengalami Perlambatan Arus, Begini Strategi Kepolisian

Jogja
| Sabtu, 13 April 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Ada Kompetisi Unik, Pramusaji Kafe di Paris Balapan Bawa Baki

Wisata
| Kamis, 04 April 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement