Advertisement

Rumah Termahal di Dunia Berharga Rp4,5 Triliun

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 05 Maret 2023 - 14:47 WIB
Budi Cahyana
Rumah Termahal di Dunia Berharga Rp4,5 Triliun The Holme, rumah termahal di dunia yang terletak di London

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Mega-mansion berusia 205 tahun di London’s Regent’s Park dinobatkan sebagai rumah termahal di dunia.

Kediaman di tepi danau yang dijuluki Holme itu dihargai £250 juta ($298,5 juta) atau setara dengan Rp4,5 triliun.

Advertisement

Sebelumnya, properti dengan harga tertinggi yang masuk ke pasar di Inggris adalah properti Knightsbridge yang dikenal sebagai 2-8a Rutland Gate, yang terdaftar seharga $221 juta pada Oktober 2022. dan dijual dengan harga $232 juta pada tahun 2020.

Sementara itu, penthouse senilai $250 juta di atas Central Power Tower mengklaim sebagai tempat tinggal di gedung yang termahal di planet ini.

Rumah perkebunan dua lantai ini berasal dari abad ke-19 ketika dibangun oleh arsitek Inggris James Burton dan dirancang oleh putranya, Decimus Burton, pada tahun 1818.

Perkebunan besar itu, terletak di atas empat hektar dan terdiri dari 40 kamar tidur dan 29.000 yang mengesankan. Rumah ini juga memiliki delapan garasi, lapangan tenis, perpustakaan, sauna, dan ruang makan besar.

“Itu ibarat Gedung Putih di Regent’s Park,” kata seorang sumber kepada The Evening Standard.

Rumah itu sangat istimewa, karena memiliki danau hias, halaman rumput yang luas, dan fasad belakang yang megah ini yang terlihat seperti fasad belakang Gedung Putih. Itu properti yang paling luar biasa.

Menurut catatan, keluarga kerajaan Saudi telah memiliki The Holme selama lebih dari tiga dekade sejak mereka membelinya pada tahun 1998. Namun, pastori itu sekarang berada di tangan penerima bersama dengan pesawat dan tempat tinggal tambahan di New York setelah diambil alih karena jatuh tempo pinjaman ratusan juta dolar.

Karena The Holme dianggap sebagai aset bernilai tertinggi dalam portofolio real estat keluarga, menjualnya adalah cara tercepat dan termudah untuk melunasi pinjaman $180 juta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stabilkan Harga, Pemkab Sleman Gelontorkan 38 Ton Beras untuk Operasi Pasar

Sleman
| Rabu, 21 Februari 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rayakan Imlek, Solo Safari Sambut Pengunjung dengan Beragam Acara Seru

Wisata
| Senin, 12 Februari 2024, 17:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement