Advertisement

Sopir Mobil Pelat Merah yang Tabrak Lari Warga Godean Ditangkap Polisi

Newswire
Selasa, 28 Februari 2023 - 16:52 WIB
Budi Cahyana
Sopir Mobil Pelat Merah yang Tabrak Lari Warga Godean Ditangkap Polisi Pelaku tabrak lari terhadap warga Godean, Sleman, di Jalan Jogja Solo, diperiksa aparat Satlantas Polres Klaten. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pengemudi mobil Toyota Innova pelat merah yang menabrak lari warga Godean, Sleman, di Jalan Raya Jogja Solo ditangkap polisi. Mobil tersebut dimiliki Pemerintah Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

"Pelaku dijemput di rumahnya di Madiun," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iqbal Alqudusy melalui keterangan tertulis, Selasa (28/2/2023).

Advertisement

Sopir Toyota Innova pelat merah bernomor polisi AE 1372 FP itu berinisial NS, 51, warga Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun. Dari hasil pemeriksaan sementara, NS bersama seorang penumpangnya melakukan perjalanan dinas ke Jogja saat kecelakaan tersebut.

Polisi menyita mobil yang digunakan pelaku tabrak lari dan satu penumpang lainnya untuk dimintai keterangan sebagai saksi. Iqbal menambahkan peristiwa tersebut saat ini sudah ditangani Satlantas Polres Klaten.

Sebelumnya, mobil berpelat merah kabur setelah menyerempet sepeda motor yang hendak ke Godean, Sleman, di Jalan Jogja-Solo wilayah Bowan, Delanggu, Klaten. Video tabrak lari itu kemudian viral di media sosial.

Pengendara sepeda motor tersebut berharap ada iktikad baik dari pengemudi mobil pelat merah itu untuk bertanggung jawab. Video kecelakaan tersebut beredar di Instagram, Minggu (26/2/2023). Dalam video yang diunggah akun @klaten_24jam terdapat keterangan peristiwa itu terjadi pada Sabtu (25/2/2023) sekitar pukul 15.00 WIB.

Min..tolong di up.. Kronologi temen saya jadi terserempet mobil inova plat merah…pengemudi mobil belum ada itikad baik… lokasi di Klaten lebih tepatnya titik lokasi kurang begitu paham. Sekitar jam 15.00 kemarin Sabtu tgl 25 Feb 2023. Perjalanan mau ke Jogja Godean dari Klaten,” tulis keterangan video itu di akun @klaten_24jam.

Dari video itu terlihat sepeda motor terserempet mobil berpelat merah. Pengendara sepeda motor terjatuh hingga menabrak bagian belakang mobil lainnya yang diparkir di sisi kiri Jalan Solo Jogja.

Warga di sekitar lokasi kemudian berdatangan menolong pengendara sepeda motor tersebut. Sementara mobil pelat merah yang diduga menabrak terus melaju meninggalkan lokasi. Kecelakaan itu terjadi di ruas jalan raya Solo-Jogja wilayah Desa Bowan, Delanggu.

Pengendara sepeda motor itu diketahui bernama Aprian, warga Godean, Kabupaten Sleman. Saat itu, Aprian dalam perjalanan pulang menuju rumahnya. Saat kejadian, kedua kendaraan sama-sama melaju dari arah Solo menuju ke Jogja.

BACA JUGA: Bak Istana! Begini Penampakan Rumah Rafael Alun Orangtua Mario Dandy di Timoho Jogja

Diduga, mobil berpelat merah itu menghindari sepeda motor yang ada di depannya kemudian membanting setir ke kiri dan menyerempet sepeda motor yang dikendarai Aprian. Tabrak lari oleh mobil pelat merah itu membuat Aprian yang mengendarai motor terpental dan terjatuh di pinggir jalan Solo-Jogja, Klaten.

Aprian sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit sebelum berlanjut dirawat di rumah. Aprian mengalami luka lecet pada beberapa bagian tubuh serta bengkak.

“Posisinya saat ini untuk jalan sulit, bagian punggung sakit, dan kepala pusing karena terhantam dengan mobil yang terparkir. Saat ini perawatan di rumah,” kata orang tua Aprian, Purwanto, saat dihubungi Jaringan Informasi Bisnis Indonesia, Minggu petang.

BACA JUGA: Kesaksian Warga Timoho Jogja soal Mario Dandy: Kebut-kebutan Naik Moge dan Bawa Hewan Peliharaan

Keluarga Aprian berencana mendatangi Polres Klaten pada awal pekan ini agar bisa membantu menelusuri pengemudi mobil pelat merah saat kecelakaan terjadi. Keluarga Aprian berharap kejadian itu bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

“Harapan saya bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Tidak lebih dari itu. Karena apa pun, paling tidak pengemudi mobil itu [mestinya] berhenti. Apalagi itu kendaraan pelat merah,” kata Purwanto.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Klaten, Iptu Slamet Riyadi, mengonfirmasi beredarnya informasi tersebut. “Sementara ini belum ada laporan masuk,” kata Slamet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement