Advertisement

Kecelakaan Tol Cipali KM 186 Tewaskan 5 Orang, Ini Identitas Korban

Newswire
Minggu, 26 Februari 2023 - 07:57 WIB
Sunartono
Kecelakaan Tol Cipali KM 186 Tewaskan 5 Orang, Ini Identitas Korban Kecelakaan Tol Cipali KM 186: Lima Korban Tewas Berhasil Diidentifikasi - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon, Jawa Barat, berhasil mengidentifikasi lima korban tewas akibat kendaraan yang ditumpangi mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 186.200.

"Kami sudah berhasil mengidentifikasi lima korban meninggal dunia," kata Kanit Gakkum Satuan Lalu Lintas Polresta Cirebon AKP Endang Kusnandar di Cirebon, Sabtu.

Advertisement

Endang menyebutkan kelima korban meninggal dunia tersebut, yaitu Entus (48) pengemudi Bus Habibah Jaya Kencana K-7031-OB beralamatkan di Desa Cimuncang, Kecamatan Serang, Kota Serang Provinsi Banten.

BACA JUGA : Rombongan Tokoh NU Magelang Kecelakaan di Tol, 4 Orang 

Korban meninggal selanjutnya adalah penumpang bus atas nama Sholeh Abdussalam (26), Desa Warna Sari Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Provinsi Banten. Selanjutnya, Rosita Deliani (29, Kebonsari, Citangkil, Kota Cilegon, Provinsi Banten.

Sementara itu, korban meninggal dunia yang sempat dirawat di rumah sakit, yaitu Murwoko (35) Desa Sugihan, Bulokerto, Wonogiri, Jawa Tengah. Ada juga anak usia 1 tahun bernama Sabriena beralamatkan Sugihan, Bulokerto, Wonogiri, Jawa Tengah.

"Semua korban jiwa sudah ditangani di RS Arjawinangun, Kabupaten Cirebon," tuturnya.

Menurut dia, kecelakaan lalu lintas di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 186.200, Bus Habibah Jaya Kencana K-7031-OB menabrak bagian belakang truk pengangkut beras.

Untuk kronologi kejadian, yaitu kendaraan Bus Habibah Jaya Kencana K-7031-OB melaju dari arah Cikopo menuju Palimanan, Kabupaten Cirebon, dan setibanya di tempat kejadian perkara sopir kurang antisipasi dan menabrak bagian belakang truk B-9038-FYT pengangkut beras. "Diduga sopir mengantuk sehingga tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya," kata dia.

BACA JUGA : Insiden Kecelakaan di Urip Sumoharjo, Korban Pejalan Kaki

Saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait dengan kecelakaan tersebut, dan kedua kendaraan yang terlibat sudah diamankan. "Kami sudah mengevakuasi korban luka ringan dan kendaraan agar bisa dilalui dengan lancar," kata Endang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement