Advertisement

Rombongan Tokoh NU Magelang Kecelakaan di Tol, 4 Orang Meninggal Dunia

Newswire
Sabtu, 25 Februari 2023 - 11:47 WIB
Bhekti Suryani
Rombongan Tokoh NU Magelang Kecelakaan di Tol, 4 Orang Meninggal Dunia Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KARANGANYAR— Kecelakaan mobil yang membawa rombongan tokoh NU terjadi di Tegalrejo, Magelang, di Jalan Tol Solo-Kertosono KM 512.800 tepatnya di Karangturi, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, pada Sabtu (25/2/2023). Jumlah korban meningal terbaru mencapai empat orang.

Salah satu korban meninggal dunia tak lain Ketua Tanfidziyah MWC NU Tegalrejo, Magelang, Afan Mufti Hartoni. Kabar duka ini diunggah akun Instagram NU Ranting Girirejo.

Advertisement

Dalam unggahan storynya, akun Instagram @nu_girirejo menyampaikan kabar duka tersebut. Dalam unggahan tersebut, keluarga besar NU Ranting Girirejo turut berbelasungkawa atas meninggalnya Afan Mufti Hartoni dan tiga orang lainnya.

Ketiga orang yang lain adalah Anisa Munafisah, Azmi yang merupakan putra Afan, dan Amsal yang merupakan putra Anisa. Keempat korban meninggal tersebut merupakan putra, putri dan cucu dari K.H. Sholikhun, ulama asal Geger, Girirejo, Tegalrejo, Magelang.

Sebelumnya diberitakan, tiga orang meninggal dunia di lokasi akibat kecelakaan yang melibatkan mobil Toyota Kijang Innova dengan truk tronton terjadi di ruas Jalan Tol Solo-Kertosono KM 512.800 tepatnya di Karangturi, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, pada Sabtu (25/2/2023) sekitar pukul 03.05 WIB.

Selain merenggut tiga korban jiwa di lokasi kejadian, satu orang kritis dan lima orang mengalami luka ringan. Korban meninggal dunia merupakan  penumpang mobil Innova yang membawa rombongan PCNU Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah.

Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Aliet Alphard mengatakan lakalantas terjadi sekitar pukul 03.05 WIB. Saat itu mobil Toyota Innova Nopol AA-9330-FK yang dikemudikan Ali Al Rahmat melaju dari arah timur (Ngawi) menuju barat (Solo).

BACA JUGA: Cuaca DIY Hari Ini: Sleman Hujan Sedang di Siang Hari

Sementara berada di depan kendaraan tersebut, melaju truk tronton Nopol E 9342 AD yang disopiri Anwar. Diduga sopir mobik Innova mengantuk hingga laju kendaraannya menabrak truk tronton tersebut. “Dugaan sopir Innova lelah dan mengantuk. Sopir tidak melihat ada truk di depannya hingga terjadi tabrakan,” katanya kepada Solopos.com-jaringan Harianjogja.com.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Perkuat Empat Pilar Kalurahan Untuk Kembangkan Pariwisata Berbasis Masyarakat

Sleman
| Jum'at, 26 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement