Advertisement

FK-KMK UGM Gelar Sejumlah Kegiatan Jelang Dies Natalis ke-77

Jumali
Selasa, 21 Februari 2023 - 11:07 WIB
Jumali
FK-KMK UGM Gelar Sejumlah Kegiatan Jelang Dies Natalis ke-77 Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FK-KMK) Universitas Gadjah Mada (UGM) saat berkunjung ke Griya Harian Jogja, Selasa (21/2/2023) - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FK-KMK) Universitas Gadjah Mada (UGM) akan menggelar rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-77. Rangkaian kegiatan dilaksanakan mulai 21 Januari-7 Juni 2023.

Selain kegiatan berupa perlombaan olahraga, rangkaian Dies Natalis ke-77 FK-KMK UGM juga berisi temu alumni, family gathering hingga pengabdian masyarakat.

Advertisement

BACA JUGA: FK KMK UGM Kunjungi Harian Jogja

Koordinator Humas FK-KMK UGM Nikivida Buda Damayanti mengatakan Dies Natalis ke-77 FK-KMK UGM kali ini megangkat tema yakni Merajut Sinergi, Membangun Resiliensi. Di mana, tema ini sangat dipengaruhi oleh kondisi Pandemi Covid-19. Dengan membangun resiliensi, FKKMK UGM mampu bertahan dan bangkit lebih baik terhadap krisis, disrupsi, bahkan pandemi. Pandemi juga mengajarkan untuk beradaptasi baik dalam pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

"Wujud dari sinergi diwujudkan dalam bentuk Academic Health System (AHS) yang mampu memperkuat hubungan FK-KMK UGM dengan mitra jejaring AHS," katanya saat berkujung ke Griya Harian Jogja, Selasa (21/2/2023).

Sebagai upaya untuk membangun resiliensi, FK-KMK UGM juga mengangkat budaya Jawa yakni mempersembahkan wayang orang dalam lakon mBangun Pertapan Saptohargo yang diusung dalam kegiatan temu alumni. Acara ini dikhususkan untuk alumni FK-KMK UGM untuk dapat bergabung dan melepas rindu menyaksikan penampilan alumni dalam wayang orang FKKMK UGM.

"Melalui rangkaian kegiatan dies natalis ini kami harapkan mampu memperkuat sinergitas antara sivitas FK-KMK UGM baik internal maupun eksternal dengan mitra rumah sakit jejaring FK-KMK UGM," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Netralitas ASN dalam Pilkada Sleman 2024 Bakal Diawasi Ketat

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement