Advertisement

Kedubes Korea Jajaki Kemungkinan Perayaan 50 Tahun RI-Republik Korea di DIY

Media Digital
Jum'at, 17 Februari 2023 - 06:57 WIB
Jumali
Kedubes Korea Jajaki Kemungkinan Perayaan 50 Tahun RI-Republik Korea di DIY Lee Kee Sung selaku Minister Counsellor Kedutaan Besar Korea (tengah) ketika melakukan kunjungan ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DIY di Jalan Janti No. 8 Banguntapan, Bantul, DIY, Kamis (16/2/2023) - Ist

Advertisement

BANTUL—Tahun 2023 ini, Indonesia dan Republik Korea (Korea Selatan) memperingati 50 tahun hubungan bilateral kedua negara. Kedubes Korea menjajagi kemungkinan untuk mengadakan acara peringatan itu di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), selain di Jakarta.

Hal itu diungkapkan Lee Kee Sung selaku Minister Counsellor Kedutaan Besar Korea ketika berkunjung ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DIY di Jalan Janti No. 8 Banguntapan, Bantul, DIY .“Kami juga telah bertemu dengan Universitas Gadjah Mada untuk membahas rencana seminar yang akan diselenggarakan dalam rangka peringatan ini,” ujar Lee, Kamis (16/2/2023).

Advertisement

Lee diterima oleh Kepala DPMPTSP DIY, Agus Priono, bersama Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DIY, Dewo Isnu Broto Imam Santoso, beserta staf. Menanggapi hal tersebut, Agus Priono mewakili Pemda DIY menyambut secara positif rencana perayaan peringatan hubungan bilateral kedua negara itu di DIY. Acara peringatan tersebut diharapkan dapat dilaksanakan dalam format sederhana tetapi berkesan.

“Peringatan seperti ini harapannya akan semakin meningkatkan pemahaman dan hubungan antar masyarakat di kedua negara,” ujar Agus.

Selain hubungan bilateral RI-Republik Korea di tingkat pemerintah pusat, DIY juga menjalin kerja sama persahabatan (sister province) dengan dua provinsi di Republik Korea, yaitu provinsi Gyeongsangbuk-do (bidang pemberdayaan masyarakat, salah satunya dengan pengembangan program Saemaul Undong di DIY) dan provinsi Gangwon-do (di bidang pendidikan dan pariwisata).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kirab Pengantin Tebu di Pabrik Gula Madukismo

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement