Advertisement

Hadiri Perayaan 1 Abad NU, Ganjar Jalan Kaki & Warga Berebut Minta Foto

Media Digital
Selasa, 07 Februari 2023 - 13:47 WIB
Sunartono
Hadiri Perayaan 1 Abad NU, Ganjar Jalan Kaki & Warga Berebut Minta Foto Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menghadiri perayaan 1 Abad NU di Sidoarjo. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, SIDOARJO—Ribuan warga Nahdliyin yang berkumpul di luar stadion Gelora Delta Sidoarjo Jawa Timur dikejutkan dengan kehadiran Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Selasa (7/2). Mereka yang tidak bisa masuk ke lokasi resepsi puncak seabad Nahdlatul Ulama (NU) itu langsung berhamburan mendekati Ganjar saat melihat gubernur berambut putih itu berjalan kaki menuju lokasi.

Ganjar memilih berjalan kaki karena akses menuju lokasi macet parah. Mobil yang ditumpangi Ganjar tak bisa melaju karena lautan manusia menumpuk hingga jalanan luar stadion. Saat Ganjar berjalan kaki itulah, ribuan Nahdliyin langsung merangsek mendekat. Mereka berebut bersalaman dan minta foto bersama.

Advertisement

"Pak Ganjar, foto pak. Pak saya dari Lamongan. Saya dari Madura pak," teriak mereka.

Bahkan beberapa warga Nahdliyin ada yang nekat melompat pembatas jalan. Mereka menerobos untuk mendekati Ganjar. Wajah mereka nampak riang usai bersalaman dan foto dengan Ganjar. "Ganjar presiden! Ini pemimpin kita. Hidup pak Ganjar," teriak jemaah bersahutan.

Kerumunan massa yang begitu antusias itu membuat Ganjar kesulitan berjalan. Meski begitu, Ganjar tetap ramah melayani warga yang meminta salaman dan foto bersama. Sesekali, ia berhenti saat bertemu jamaah lansia atau anak-anak. "Sabar ya, jangan dorong-dorongan. Sehat selalu ya," sapa Ganjar.

Lantunan selawat juga mengiringi langkah Ganjar menuju lokasi acara. Jajaran Banser dan Pagar Nusa juga ikut mengamankan Ganjar dari kerumunan massa untuk membukakan jalan.

Ganjar menghadiri acara puncak Seabad Nahdlatul Ulama di Gelora Deltras Sidoarjo yang juga dihadiri Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo serta Wapres Ma'ruf Amin. Selain itu, sejumlah pejabat penting dan ulama besar se Indonesia juga hadir di lokasi itu.

Acara Seabad Nahdlatul Ulama digelar semalam suntuk sejak Selasa, (7/2) pukul 00.00 WIB. Sejumlah kegiatan dilakukan, di antaranya Lailatul Qiroah, Manaqib Syech Abdul Qodir Jailani, Qiyamul Lail, Ijazah Qubro, selawatan dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dapat Bantuan Dana Rp14 Miliar, Ini Ruas Jalan yang Akan Diperbaiki Pemkab Gunungkidul

Gunungkidul
| Kamis, 25 April 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement