Advertisement

Gerindra Siap Dukung Gibran Maju Jadi Gubernur

Surya Dua Artha Simanjuntak
Kamis, 26 Januari 2023 - 08:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Gerindra Siap Dukung Gibran Maju Jadi Gubernur Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menunjukkan kartu vaksinasi Covid-19, Sabtu (27/2/2021). JIBI - Solopos.com/Farida Trisnaningtyas

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Partai Gerindra siap mengusung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai calon gubernur di Pilgub 2024.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Dasco menjelaskan pihaknya merupakan salah satu pengusung Gibran dalam pemilihan wali kota Solo 2020. Oleh sebab itu, Gerindra tetap akan mendukung Gibran jika ingin naik menjadi gubernur.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Sebagai salah satu pengusung pada kontestasi di pemilihan wali kota Solo, Partai Gerindra tentunya termasuk ikut yang akan mendukung apabila kemudian Mas Gibran mau maju ke Pilgub," jelas Dasco saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (25/1/2023).

Meski begitu, dia mengakui keputusan Gibran maju dalam ajang Pilgub 2024 tergantung kepada PDI Perjuangan (PDIP). Memang, saat ini Gibran merupakan kader PDIP.

Baca juga: Kayuh Becak! Ini Kronologi Lengkap Pembobolan Rekening Nasabah BCA di Surabaya

"Kita sama-sama tahu bahwa Mas Gibran akan melakukan konsultasi dulu ke ketua umum PDIP [Megawati Soekarnoputri], dan tentu kita akan tunggu hasilnya," ujar wakil ketua DPR itu.

Untuk siapa yang akan mendampingi Gibran nantinya, Dasco belum mau banyak berspekulasi. Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, lanjutnya, akan ditentukan dalam pembicaraan dengan koalisi yang akan mengusung Gibran nantinya.

Sebagai informasi, Gibran diindikasikan kuat akan maju di Pilgub 2024. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu diprediksi kuat akan maju jadi calon gubernur Jawa Tengah atau DKI Jakarta.

Gibran sendiri sudah memberi tanggapan terkait dinamika politik jelang pemilu mendatang. Dia mengaku masih ingin menyelesaikan tugas di Solo.

"Saya tidak ngotot mau kemana-mana, fokus dulu di kerjaan di sini," katanya di Solo, Selasa (24/1/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Pendapatan BPHTB Sleman 2022 Capai Rp239 Miliar

Sleman
| Sabtu, 04 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Kemegahan Desa Wisata Karangrejo Borobudur Menyimpan Kisah Menarik Bersama Ganjar

Wisata
| Sabtu, 04 Februari 2023, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement