Advertisement

Cristiano Ronaldo Dapat Tambahan Rp3 Triliun sebagai Duta Piala Dunia 2030

Taufan Bara Mukti
Rabu, 11 Januari 2023 - 11:17 WIB
Sunartono
Cristiano Ronaldo Dapat Tambahan Rp3 Triliun sebagai Duta Piala Dunia 2030 Cristiano Ronaldo akhirnya resmi bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Nassr. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO - Megabintang Cristiano Ronaldo mendapatkan tambahan pemasukan dalam kontraknya untuk mempromosikan Arab Saudi sebagai tuan rumah Piala Dunia 2030. 

Cristiano Ronaldo mendapat gaji selangit setelah bergabung dengan tim Arab Saudi, Al Nassr. Gaji pemain asal Portugal itu disebut-sebut mencapai Rp3,33 triliun per tahun dalam kontrak tersebut.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Terbaru, Ronaldo dikabarkan bakal mendapatkan bayaran tambahan dari Al Nassr dan Arab Saudi. Setelah Qatar sukses menggelar Piala Dunia 2022, Arab Saudi pun tak mau ketinggalan. Mereka berniat mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

Untuk memuluskan tujuannya tersebut, Arab Saudi menggandeng Cristiano Ronaldo sebagai duta yang bertugas mempromosikan negara tersebut ke mata dunia.  

"Ronaldo akan mendapat bayaran lebih dari 200 juta euro [Rp3 triliun] untuk kesepakatan ini. Dia akan menjadi ambassador dalam pencalonan Arab Saudi sebagai tuan rumah Piala Dunia 2030 untuk mendapat 200 juta euro lainnya," tulis sumber dari AFP.

Saat ini Ronaldo belum menjalani debut bersama Al Nassr. Pasalnya, pemain 37 tahun itu masih menjalani sanksi akibat insiden pasca laga kontra Everton pada April lalu. Ronaldo kemungkinan akan memulai pertandingan pertamanya di Arab Saudi dengan melawan Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga uji coba.

Eks pemain Real Madrid itu kabarnya akan tampil dalam susunan pemain gabungan Al Nassr dan Al Hilal yang akan menghadapi Lionel Messi serta kawan-kawan pada 19 Januari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Ratusan Pasangan Usia Subur di Kota Jogja Ikuti KB Gratis

Jogja
| Kamis, 02 Februari 2023, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Seru! Ini Detail Paket Wisata Pre-Tour & Post Tour yang Ditawarkan untuk Delegasi ATF 2023

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement