Advertisement

Puan Maharani Anggap Dirinya Seperti Jokowi di Mata Dunia

Surya Dua Artha Simanjuntak
Senin, 09 Januari 2023 - 17:17 WIB
Budi Cahyana
Puan Maharani Anggap Dirinya Seperti Jokowi di Mata Dunia Ketua DPR RI Puan Maharani. - Instagram @puanmaharaniri

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Puan Maharani menganggap dirinya seperti Presiden Joko Widodo (Jokowi) di mata dunia. Dia membandingkan kinerjanya sebagai Ketua DPR dengan Presiden Jokowi.

Puan mencontohkan Konferensi Tingkat Tinggi (KTR) G20 beberapa waktu lalu. Ketika Jokowi mendapatkan banyak pujian karena menjadi Ketua Presidensi G20, dia juga akan menjadi Ketua Parliamentary 20 (P20).

Advertisement

“Presiden sebagai Ketua Peesidensi G20 kan wah. Saya juga Ketua P20, parlemennya parlemen dunia,” ungkap Puan saat memberi kata sambutan dalam bimbingan teknis pimpinan daerah PDIP di Hotel Grand Paragon, Jakarta, Senin (9/1/2023).

Selain itu, Jokowi juga terpilih jadi Ketua KTT ASEAN 2023. Puan juga mengungkapkan dirinya kini jadi Ketua Parlemen ASEAN 2023. Tak hanya itu, Puan mengaku ketika dirinya ke luar negeri, para kepala negara juga ingin bertemu dengannya.

BACA JUGA: Soal Sosok Capres PDIP, Puan: Nama Sudah Dikantongi Ibu Megawati!

"Sekarang keren. Ketua DPR setiap datang ke luar negeri ketemunya sama presiden, perdana menteri, jadi bukan cuma ketua DPR [luar negeri] saja," ujar politikus PDI Perjuangan (PDIP) itu.

Puan mencontohkan saat beberapa waktu lalu mengunjungi Kamboja, dia menyurati Perdana Menteri Hun Sen untuk meminta bertemu. Ternyata, Hun Sen dengan senang hati menerimanya. Begitu juga ketika dia menyurati Raja Kamboja Norodom Sihamoni.

"Padahal kan ketua DPR tidak ada urusannya sama eksekutif. Eh ternyata Perdana Menteri Hun Sen mau ketemu sama saya, wah alhamdulillah. Coba dong saya kirim surat mau ketemu sama raja, saya bilang gitu, Raja Kamboja, eh raja mau ketemu sama saya," ungkapnya.

Dia pun mengaku bangga seorang kepala negara negeri lain mau menerimanya bahkan sampai mengantarkan ke mobilnya, layaknya seorang presiden.

"Saya bangga banget. Perdana Menteri Hun Sen itu nganter sampai depan pintu mobil saya. Saya sampai [ngucapin salam dan terima kasih] terus, tapi tetep jalan sampai depan pintu. Saya pikirkan yang dianter sampai depan pintu cuma presiden saja dan beliau itu kan sudah senior, saya ini masih lebih muda," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Apakah Kemiskinan Berkarib dengan Kabahagiaan? Begini Gambaran Kesejahteraan Warga DIY

Jogja
| Sabtu, 28 Januari 2023, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Resmi Dibuka, Ini Wahana Solo Safari Zoo yang Dahulu Taman Taru Jurug

Wisata
| Sabtu, 28 Januari 2023, 08:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement