Advertisement

Ada Ancaman Bom, Lebih dari 60 Penerbangan di Jepang Dibatalkan

ST22
Minggu, 08 Januari 2023 - 17:57 WIB
Arief Junianto
Ada Ancaman Bom, Lebih dari 60 Penerbangan di Jepang Dibatalkan Ilustrasi Pesawat Jetstar. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Pesawat Jetstar Japan 501 mendarat darurat di Bandar Udara Internasional Chubu Centrair Prefektur Aichi, Jepang karena ancaman bom. Hal ini juga memicu sebanyak 63 penerbangan dibatalkan dan empat pesawat terpaksa mengubah tujuan penerbangan.

Pesawat yang seharusnya menuju Bandara Internasional Narita dekat Tokyo menuju Fukuoka kembali mendarat pukul 07.40 waktu setempat pada Sabtu (7/1/2023).

Advertisement

Melansir dari NHK, media asal Jepang menyatakan ancaman bom itu datang melalui panggilan telepon ke Bandara Internasional Narita Sumber yang diyakini berasal dari Jerman sekitar pukul 6:20 pagi.

Terdengar suara pria dalam bahasa Inggris mengatakan ia telah menanam bom plastik seberat 100 kilogram di area kargo pesawat Jetstar dan mengancam akan meledakkan bom jika tidak dapat berbicara dengan manajer.

BACA JUGA: Sultan Persilakan Bandara YIA Ditawarkan ke Investor

Seusai pendaratan darurat, pesawat yang berisi 136 penumpang dengan enam awak pesawat, Polisi langsung mengamankan dan menyisir seluruh bagian pesawat terutama area kargo namun tidak menemukan bahan peledak apapun.

Insiden itu memaksa Bandara Chubu Centrair menutup landasan pacu dan baru kembali beroperasi setelah dinyatakan aman sekitar pukul 12.15 waktu setempat atau setelah 4,5 jam berlalu.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut namun setidaknya terdapat lima orang terluka akibat proses evakuasi dengan perosotan darurat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Terbaru! Jadwal KRL Jogja-Solo Rabu 8 Mei 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Rabu, 08 Mei 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement