Advertisement

Tercebur Septic Tank 1 Meter, Sapi di Klaten Diselamatkan Warga

Taufiq Sidik Prakoso
Jum'at, 06 Januari 2023 - 21:07 WIB
Budi Cahyana
Tercebur Septic Tank 1 Meter, Sapi di Klaten Diselamatkan Warga Polisi mengecek lokasi sapi tercebur septic tank di Desa Gemampir, Kecamatan Karangnongko, Jumat (6/1/2023). - Istimewa/Polsek Karangnongko

Advertisement

Harianjogja, KLATEN—Seekor sapi diselamatkan warga setelah tercebur septic tank di Desa Gemampir, Kecamatan Karangnongko, Klaten, Jumat (6/1/2023) siang.

Sapi itu sebelumnya terlepas dari kandang dan mencari pakan dedaunan bambu muda di dekat kandang. Tiba-tiba, tanah di dekat rumpun bambu itu ambrol dan sapi terperosok ke dalam septic tank dengan kedalaman sekitar 1 meter.

Advertisement

Kapolsek Karangnongko, AKP Marwanta, menjelaskan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Pemilik sapi bernama Lasono.

BACA JUGA: Mahfud MD Duga Video Bocoran Rencana Vonis Sambo adalah Upaya untuk Meneror Hakim

Mengetahui sapinya tercebur ke septic tank, Lasono bersama warga lainnya menyelamatkan ternak tersebut. Sekitar satu jam berikutnya, sapi berhasil dikeluarkan dari septic tank.

“Proses evakuasi dilakukan oleh warga secara manual. Kondisi sapi tidak seluruhnya tercebur,” kata Kapolsek Karangnongko, Jumat.

Video evakuasi sapi tersebut dibagikan akun @bryandztaustin dan @arist_ajaa melalui Instagram @kabar_klaten.

Si Sapi yg terperosok di sapitank sudah terevakuasi. Kondisi sapi selamat. Usaha ini mengerahkan warga satu RW di wilayah Tinggen Gemampir Karangnongko,” tulis keterangan video yang dibagikan @arist_ajaa.

Dalam video itu, terlihat warga bareng-bareng mendorong sapi yang sudah diselamatkan dari dalam septic tank. Sejumlah netizen mengungkapan rasa salut mereka atas kekompakan warga mengevakuasi sapi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Apakah Kemiskinan Berkarib dengan Kabahagiaan? Begini Gambaran Kesejahteraan Warga DIY

Jogja
| Sabtu, 28 Januari 2023, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Resmi Dibuka, Ini Wahana Solo Safari Zoo yang Dahulu Taman Taru Jurug

Wisata
| Sabtu, 28 Januari 2023, 08:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement