Advertisement

Gibran Bolehkan Warga Tak Pakai Masker

Restu Wahyuning Asih
Kamis, 05 Januari 2023 - 11:17 WIB
Sunartono
Gibran Bolehkan Warga Tak Pakai Masker Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat memberikan keterangan kepada wartawan. ANTARA - Aris Wasita

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mulai melonggarkan aturan Covid-19 di lingkungan Solo. Dalam keterangan resminya, ia membolehkan warga untuk tak memakai masker di area Balai Kota Solo.

“Mulai besok di Balai Kota maskernya sudah boleh tidak dipakai,” kata Gibran di grup WhatsApp wartawan, Selasa (3/1/2023).

Advertisement

Seperti yang diketahui, halaman depan Balai Kota Solo dibuka untuk umum sebagai tempat bercengkerama masyarakat. Di sana, warga biasa menikmati jajanan dan pertunjukkan di akhir pekan.

BACA JUGA : Cerita Penjual Masker di Jogja Gulung Tikar Begitu Pandemi 

Pelonggaran masker ini juga diumumkan oleh Gibran di jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Solo.

"Diberitahukan bahwa mulai besuk tgl 4 Januari 2023 penggunaan masker wajah pencegahan Covid 19 sdh boleh utk TIDAK DIPAKAI utk menutup wajah [hidung & mulut]. Mohon diinformasikan kpd jajarannya," tulis Gibran.

Kebijakan ini didasari pencabutan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM oleh Presiden Jokowi baru-baru ini.

Di sisi lain, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo yang juga Ketua Satgas Covid-19 Ahyani mengatakan bahwa Pemkot Solo akan menerbitkan peraturan wali kota (perwali) dan surat edaran (SE) untuk mencabut aturan terkait PPKM sebelumnya.

BACA JUGA : Menkes: Warga Tak Perlu Pakai Masker di Ruang Terbuka

Solo juga akan mulai melakukan transisi dari pandemi ke endemi dalam waktu ini, namun tetap dalam batasan protokol kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Penanggulangan Kemiskinan Optimalkan Kader Khusus, Pendampingan Warga Miskin Makin Intensif

Kulonprogo
| Kamis, 25 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement