Advertisement

5 Manfaat Desain Rumah Minimalis yang perlu Kamu Ketahui

Media Digital
Rabu, 04 Januari 2023 - 06:57 WIB
Jumali
5 Manfaat Desain Rumah Minimalis yang perlu Kamu Ketahui Ilustrasi - Ist

Advertisement

Apakah Anda menemukan rumah Anda berantakan dan sempit? Apakah sudah saatnya Anda melakukan beberapa perubahan dan mengadopsi desain rumah minimalis? Berikut 8 manfaat desain rumah minimalis yang kita lansir dari AshefaNews.

5 Manfaat Desain Rumah Minimalis

Ada banyak manfaat desain rumah minimalis, termasuk meredakan stres, meningkatkan kualitas udara dalam ruangan, dan mengurangi tagihan energi Anda. Berikut adalah lima hal yang dapat Anda lakukan untuk memaksimalkan manfaat tersebut:

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

  1. Luangkan waktu untuk menilai kebutuhan Anda. Langkah pertama dalam menciptakan rumah minimalis adalah mencari tahu apa yang Anda inginkan dan butuhkan dari ruang hidup. Ini bisa sulit karena insting kita selalu menjejalkan lebih banyak ke ruang yang lebih kecil, tetapi jika Anda meluangkan waktu untuk benar-benar memeriksa kebutuhan Anda, Anda akan dapat mendesain ruang yang memenuhi semua kebutuhan Anda tanpa menghabiskan ruang yang tidak perlu atau mengorbankan fungsi.
  2. Mengutamakan kenyamanan dan kemudahan penggunaan. Penting untuk diingat bahwa banyak orang menjalani kehidupan yang sibuk dan menginginkan tempat yang mudah dinavigasi dan nyaman untuk menghabiskan waktu. Rumah minimalis sering kali tidak semrawut rumah tradisional, yang membuatnya lebih mudah dinavigasi dan digunakan untuk aktivitas sehari-hari seperti memasak atau perbankan.
  3. Pilih opsi desain yang efisien. Desainer sering menekankan penggunaan opsi hemat energi dan ramah lingkungan saat membuat rumah minimalis, yang dapat membantu Anda menghemat tagihan energi serta mengurangi dampak keseluruhan terhadap lingkungan.
  4. Manfaatkan bahan alami. Saat memilih perabot dan perlengkapan untuk rumah minimalis, pertimbangkan untuk menggunakan bahan alami seperti kayu atau batu daripada bahan sintetis yang lebih umum. Bahan-bahan ini tidak hanya memiliki tampilan dan nuansa yang lebih alami, tetapi juga akan lebih tahan lama dan ramah lingkungan dalam jangka panjang.
  5. Minimalkan gangguan. Salah satu manfaat terbesar minimalis adalah dapat membantu Anda fokus dan menjadi lebih produktif dalam kehidupan sehari-hari. dengan meminimalkan gangguan, Anda akan dapat menyelesaikan lebih banyak hal dalam waktu yang lebih singkat, yang dapat meningkatkan produktivitas dan tingkat stres Anda secara keseluruhan.

Jika Anda ingin mendalami manfaat desain rumah minimalis lebih detail, cari sumber informasi seperti blog atau buku tentang topik tersebut.

Apa itu rumah minimalis?

Rumah minimalis bisa sangat menenangkan dan nyaman untuk ditinggali, menyediakan semua yang Anda butuhkan tanpa dekorasi atau kekacauan yang berlebihan. Namun, ada beberapa kesalahan yang mungkin Anda lakukan jika ingin membangun rumah minimalis. Berikut adalah empat tip dari Galih Ega Farrasetia, untuk membantu menciptakan rumah minimalis yang sempurna:

1) Singkirkan semua furnitur ekstra Anda. Ini termasuk furnitur berukuran besar yang tidak memiliki kegunaan khusus dan furnitur berukuran kecil yang tidak diperlukan. Dengan membuang barang-barang yang tidak perlu, Anda akan membebaskan ruang dan membuat rumah Anda terasa lebih luas dan santai.

2) Hindari menggunakan banyak warna atau pola berbeda di rumah Anda. Sebagai gantinya, pertahankan satu atau dua warna atau pola utama dan gunakan di seluruh rumah. Ini akan membuat ruang terlihat lebih kohesif dan konsisten, bukannya sibuk dan acak.

3) Jauhkan semua dinding Anda bebas dari dekorasi atau lukisan. Rumah minimalis biasanya dirancang dengan fokus pada garis yang bersih, jadi menghilangkan gangguan visual akan membuat ruangan terasa lebih terbuka dan lapang.

4) Berhenti membuang-buang uang untuk paket dekorasi yang mahal. BYOP - Bawa Cat Anda Sendiri adalah cara terbaik untuk menghemat uang untuk dekorasi tanpa mengorbankan kualitas atau gaya. Jika Anda berencana untuk mengecat bagian rumah Anda sendiri, pastikan untuk memilih cat yang dirancang khusus untuk rumah minimalis - jika tidak, produk jadi akan terlihat berantakan dan tidak selesai.

Dengan mengingat keempat tips ini, Anda dapat menciptakan rumah minimalis sempurna yang nyaman dan bergaya.

Apa itu rumah minimalis modern?

Rumah minimalis modern biasanya dirancang dengan fokus pada garis yang bersih, dekorasi minimal, dan material alami. Jenis rumah ini bisa sangat terang dan lapang, dengan perabot sederhana yang mudah dipindahkan. Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan untuk menggunakan pencahayaan dan material alami seperti kayu dan batu dalam skema dekorasi Anda untuk memberikan nuansa organik pada rumah.

10 Tips Memilih Permadani Yang Sempurna Untuk Lantai Anda

Ketika memilih karpet yang tepat untuk lantai Anda, ada beberapa hal yang perlu diingat. Mulailah dengan memikirkan penggunaan khusus yang Anda rencanakan untuk meletakkan permadani. Apakah Anda mencari sesuatu yang lembut dan mengundang untuk ruang tamu atau kamar tidur? Atau apakah lalu lintas tinggi terlarang, membutuhkan material yang lebih keras? Setelah Anda mengetahui jenis lantai yang Anda miliki, pertimbangkan faktor lain seperti ukuran, warna, dan bentuk.

Berikut adalah beberapa tips untuk memilih karpet yang sempurna:

  1. Pikirkan ruang Anda. Apakah permadani akan berada di bawah furnitur atau akan berdiri sendiri? Apakah Anda memiliki warna atau pola tertentu yang ingin Anda gabungkan?
  2. Pertimbangkan kenyamanan dan gaya. Pilihan bagus untuk ruang tamu atau kamar tidur adalah sesuatu yang lembut dan mewah yang juga bergaya. Untuk area dengan lalu lintas tinggi, carilah permadani dengan konstruksi kokoh yang tahan terhadap keausan sehari-hari.
  3. Pertimbangkan ukuran dan bentuk. Saat berbelanja permadani, ingatlah bahwa permadani tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran - dari kotak besar hingga lingkaran konsentris yang lebih kecil. Bandingkan berbagai model untuk melihat mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.
  4. Lihat tekstur, berat, dan konstruksi dengan hati-hati sebelum melakukan pembelian. Permadani harus terasa lembut saat disentuh, tetapi hasil akhir Matte lebih disukai daripada tekstur mengkilap karena lebih sedikit rontoknya seiring waktu (kain mengkilap dapat membuat permukaan terlihat kotor). Pastikan permadani apa pun yang Anda pertimbangkan memiliki konstruksi yang kokoh - banyak bahan yang cenderung rusak setelah beberapa kali dicuci.
  5. Pertimbangkan anggaran Anda. Hanya karena permadani itu mahal tidak berarti permadani itu pilihan yang tepat secara otomatis--terkadang permadani yang lebih murah masih bisa bergaya dan senyaman permadani yang lebih mahal. Berkeliling untuk menemukan penawaran terbaik, apakah Anda sedang mencari permadani baru atau upgrade.
  6. Perhatikan alergi hewan peliharaan Anda. Banyak orang memiliki hewan peliharaan yang alergi terhadap bahan tertentu, seperti wol atau suede. Jika Anda memiliki hewan peliharaan yang terkena jenis bahan ini, pastikan untuk membaca label produk dengan hati-hati untuk mengetahui apakah permadani telah dirawat dengan bahan anti pilling apa pun.
  7. Nikmati permadani sebelum Anda membelinya. Permadani seringkali menjadi lebih nyaman dari waktu ke waktu, jadi luangkan waktu untuk memeriksa model yang tersedia dan lihat mana yang terasa paling baik secara langsung.
  8. Pertimbangkan lingkungan dan kepedulian. Banyak permadani yang dapat dicuci dengan mesin atau mudah dibersihkan dengan kain lap pembersih serat mikro--pastikan saja untuk tidak membebani mesin dan gunakan siklus yang lembut. Untuk permadani luar ruangan, perlu diperhatikan bahwa permadani tersebut memerlukan perawatan ekstra jika terkena sinar matahari langsung atau kondisi cuaca yang keras.
  9. Pastikan untuk memiliki tandu permadani atau bingkai permadani saat Anda siap untuk membeli. Permadani biasanya cukup besar dan berat, jadi akan sangat membantu jika ada orang yang membantu Anda memindahkan dan memasang permadani di ruang barunya.
  10. Nikmati permadani baru Anda! Setelah Anda memilih permadani yang sempurna untuk lantai Anda, nikmati menghabiskan waktu di atasnya--permadani ini akan segera menjadi bagian favorit di rumah Anda.

Mengapa harus mempertimbangkan karpet di dalam kamar tidur

Saat Anda berpikir untuk meningkatkan kamar tidur Anda, pertimbangkan karpet! Karpet adalah tambahan yang bagus untuk ruangan mana pun karena membuatnya terasa lebih nyaman dan nyaman. Belum lagi, itu juga bisa membuat tempat tidur Anda lebih nyaman karena Anda tidak perlu khawatir ada kelinci Debu di bawah seprai! Berikut adalah lima alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan karpet di kamar tidur Anda:

  1. Menambah Kenyamanan.

Salah satu manfaat terbesar karpet di kamar tidur Anda adalah menambah rasa hangat dan nyaman. Apakah Anda merindukan nuansa tempat tidur dari selimut atau seprai atau hanya menginginkan kehangatan ekstra di malam yang dingin, karpet dapat memberikannya dengan sempurna. Plus, jika Anda memiliki anak atau hewan peliharaan yang cenderung membuat banyak kekacauan di tempat tidur, karpet dapat membantu mengurangi kekacauan tersebut secara substansial.

  1. Dapat Membantu Mengurangi Handuk dan Bantalan yang menumpuk di Bawah Tempat Tidur.

Jika Anda seseorang yang suka menyimpan banyak handuk dan pembalut di dekat Anda saat mandi atau berganti pakaian, karpet bisa menjadi cara yang bagus untuk mengurangi kekacauan itu secara signifikan. Alih-alih menumpuk semuanya di bawah tempat tidur, handuk dan pembalut akan terselip rapi di atas permadani - membuat ruangan Anda jauh lebih rapi secara keseluruhan!

  1. Ini Meningkatkan Lalu Lintas Kaki Di Papan Lantai.

Bahkan jika Anda biasanya tidak melakukan banyak lalu lintas pejalan kaki di papan lantai di kamar tidur Anda, karpet masih bisa membuat perbedaan besar. Saat Anda memiliki permadani di bawah kaki Anda, bukan kayu keras atau ubin, permadani dapat memberikan kenyamanan dan dukungan ekstra saat Anda melakukan peregangan atau melakukan gerakan lain sepanjang malam. Plus, jika Anda memiliki hewan peliharaan yang kadang-kadang suka mengotori lantai, karpet cenderung lebih mudah memaafkan daripada kayu keras atau ubin.

  1. Dapat Mencegah Hama Termasuk Kutu Busuk.

Jika Anda khawatir tentang kutu busuk, menutupi tempat tidur Anda dengan karpet adalah cara yang bagus untuk mengurangi kekhawatiran tersebut. Karpet tidak hanya memberikan penghalang antara Anda dan hama jahat apa pun, tetapi juga menyerap kelembapan yang dapat membantu mencegah kutu busuk berkembang biak.

  1. Dapat Membantu Mengurangi Kebisingan Saat Anda Bergerak di Tempat Tidur.

Karena karpet menjebak suara lebih baik daripada jenis lantai lainnya, mereka dapat membantu mengurangi kebisingan saat Anda bergerak di tempat tidur pada malam hari. Jika Anda sering bolak-balik sepanjang malam karena tidak ada bantalan lembut di bawah Anda, karpet bisa menjadi solusi yang bagus untuk Anda!

Kesimpulan

Jika Anda ingin memulai perombakan desain rumah minimalis, Anda akan mudah kewalahan dengan pilihan aksesori dan sentuhan akhir yang tersedia. Delapan tip berikut akan membantu Anda menyederhanakan pilihan Anda dengan membantu Anda menemukan apa yang terbaik untuk gaya dan kebutuhan pribadi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Begini Wajah Baru Pasar Godean Setelah Direvitalisasi, Cantik

Sleman
| Sabtu, 04 Februari 2023, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Kemegahan Desa Wisata Karangrejo Borobudur Menyimpan Kisah Menarik Bersama Ganjar

Wisata
| Sabtu, 04 Februari 2023, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement