Advertisement

Pemuda Mahasiswa Nusantara DIY Ajak Muda-Mudi Tingkatkan Daya Juang

Galih Eko Kurniawan
Sabtu, 24 Desember 2022 - 12:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
Pemuda Mahasiswa Nusantara DIY Ajak Muda-Mudi Tingkatkan Daya Juang Pemuda Mahasiswa Nusantara DIY menggelar kegiatan bedah buku Ganjar Pranowo Memimpin dengan Akrab di Gedung Pertemuan Asrama Mahasiswa Kalimantan Selatan DIY, Sleman. - Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pemuda Mahasiswa Nusantara DIY menggelar kegiatan bedah buku Ganjar Pranowo Memimpin dengan Akrab yang diikuti mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di DIY di Gedung Pertemuan Asrama Mahasiswa Kalimantan Selatan DIY, Sleman.

Koordinator Wilayah Pemuda Mahasiswa Nusantara DIY Maryadi mengungkapkan buku karangan Anom Whani Wicaksana setebal 187 halaman itu bercerita tentang perjalanan hidup Ganjar Pranowo, mulai dari kehidupan masa kecil sampai menjadi Gubernur Jawa Tengah selama dua periode.

Advertisement

Kehidupan Ganjar dianggap kalangan pemuda dan mahasiswa memiliki banyak nilai-nilai yang mampu menginspirasi, seperti perjuangannya yang berasal dari keluarga dengan segala keterbatasannya namun tetap memiliki semangat tinggi dalam menempuh pendidikan.

“Esensi dari buku itu yakni kehidupan keseharian Ganjar, terutama pencapaiannya dari meniti karier dari sekolah, progres kuliah, terjun ke dunia politik dan selama memimpin Jawa Tengah,” ujar Maryadi, Jumat (23/12/2022).

Diharapkan kegiatan yang dilakukan dengan format kajian akademik itu mampu menjadi pemantik kalangan pemuda dan mahasiswa agar lebih memiliki daya juang tinggi dan positif dalam menempuh pendidikan.

Dengan demikian, tujuan Pemuda Mahasiswa Nusantara DIY dalam mencetak generasi muda yang bermental kuat dan memiliki daya saing tinggi bisa terlaksanakan, seiring banyaknya inspirasi dan motivasi yang diberikan gerakan Pemuda Mahasiswa Nusantara DIY.

Isi materi buku yang diterbitkan pada 2019 tersebut dipaparkan oleh dua orang narasumber, yakni Gregorius Sahdan selaku Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa (STPMD) Jogja dan Saifudin Zuhri selaku Dosen STIE SBI Jogja.

Peserta agenda bedah buku, Rinda, mengaku mendapatkan banyak pembelajaran dan inspirasi dari perjalanan hidup Ganjar.

“Semoga Pemuda Mahasiswa Nusantara DIY bisa lebih sering mengadakan kegiatan yang berkaitan denagn kajian akademik sehingga lebih banyak pembelajaran yang bisa didapat dan disalurkan kepada pemuda-pemudi,” tutur mahasiswi UIN Sunan Kalijaga Jogja itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Rute, Tarif dan Jalur Bus Trans Jogja, Yuk Cek di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement