Advertisement

Bupati Klaten dan Camat Polanharjo Terima Anugerah Prakarsa Inklusi

Galih Eko Kurniawan
Jum'at, 23 Desember 2022 - 11:37 WIB
Galih Eko Kurniawan
Bupati Klaten dan Camat Polanharjo Terima Anugerah Prakarsa Inklusi Penyerahan Anugerah Prakarsa Inklusi kepada Camat Polanharjo dan Bupati Klaten, Rabu (21/12/2022). Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, KLATEN—Kecamatan Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah resmi menjadi Kecamatan Inklusi menyusul Anugerah Prakarsa Inklusi yang diterima Camat Polanharjo, Joko Handoyo, dari Komisi Nasional Disabilitas (KND).

Penyerahan ini menjadi satu rangkaian dengan penyerahan anugerah yang sama kepada Bupati Klaten, Sri Mulyani, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Klaten pada Rabu (21/12/2022).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Penghargaan itu diserahkan langsung Ketua KND, Dante Rigmalia. Capaian yang diterima camat dan bupati itu melengkapi anugerah serupa yang diterima PT Tirta Investama-Pabrik Klaten, produsen Aqua pada September 2022.

Dante Rigmalia memaparkan tantangan terbesar saat ini masih ada stigma di keluarga sendiri yang menghambat disabilitas untuk berkembang. Karena itu, pesan-pesan dan semangat inklusif penting disampaikan sebagai bagian dari peringatan Hari Disabilitas Internasional serta pemahaman kepada masyarakat.

“Disabilitas jangan dikonotasikan negatif. Inklusi center yang tumbuh dari level desa dan kecamatan menjadi praktik baik. Apresiasi terbaik kepada semua yang terlibat yang membuat yang membuat Klaten memfasilitasi, memberikan perhatian dan pendampingan kepada disabilitas,” ungkapnya dalam rilis kepada Harian Jogja, Jumat (23/12/2022).

Sri Mulyani mengungkapkan Anugrah Prakarsa Inklusi menjadi pencapaian bersama seluruh masyarakat Klaten dalam penghormatan pelindungan dan pemenuhan hak penyandang disabilitas.

Camat Polanharjo Joko Handoyo menuturkan di kecamatannya terdapat 417 jiwa disabilitas yang perlu mendapat perhatian bersama. “Pemerintah tidak bisa bergerak sendiri, perlu dukungan dari semua pemangku kepentingan untuk memberikan kesempatan yang sama kepada saudara-saudara disabilitas,” paparnya.

Vice President General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto menegaskan selama ini Aqua Klaten dikenal dengan inisiatif pelestarian lingkungan serta pendampingan disabilitas melalui inklusi center

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Rumor Penculikan Anak Marak di Jogja dan Sekitarnya, Begini Cara Orang Tua Mengatasinya

Jogja
| Sabtu, 04 Februari 2023, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Kemegahan Desa Wisata Karangrejo Borobudur Menyimpan Kisah Menarik Bersama Ganjar

Wisata
| Sabtu, 04 Februari 2023, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement