Advertisement

Erick Thohir Bertemu Menkeu Qatar untuk Bahas Peningkatan Kerja Sama Ekonomi

Media Digital
Kamis, 15 Desember 2022 - 20:17 WIB
Budi Cahyana
Erick Thohir Bertemu Menkeu Qatar untuk Bahas Peningkatan Kerja Sama Ekonomi Menteri BUMN Erick Thohir. - Ist/ Instagram @erickthohir

Advertisement

JAKARTA—Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bertemu Menteri Keuangan Qatar, HE Ali bin Ahmed Al Kuwari. Pertemuan tersebut berlangsung hangat dan membahas berbagai upaya peningkatan kerja sama ekonomi kedua negara.

Pertemuan Erick dan Ali berlangsung di Doha, Kamis (15/12/2022) sekitar pukul 09.00 pagi waktu setempat.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Menurut Erick, dengan mayoritas penduduk kedua negara yang berada pada usia produktif, kerja sama ini diharapkan bisa terus mendorong pembukaan lapangan kerja di Indonesia. Adapun sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, Erick berharap, kerja sama ini dapat mendorong geliat ekonomi syariah.

Belum lama ini, Erick mendapat penghargaan sebagai Tokoh Syariah 2022. Erick yang juga menjabat sebagai Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu dinilai punya kontribusi besar dalam mendorong perkembangan ekonomi syariah di Indonesia. 

Sehari sebelumnya, Erick juga bertemu dengan Chief Investment Officer, dari Qatar Investment Authority untuk Asia, Sheikh Faisal Thani Al-Thani.

Keduanya mendiskusikan beragam potensi kerja sama di bidang investasi, pendidikan, dan olahraga antara Indonesia dan Qatar. "Sudah waktunya hubungan Selatan-Selatan diperkuat," ujar Erick.

Khusus kerja sama di bidang olahraga, Erick menekankan posisi Qatar yang saat ini menjadi tuan rumah kompetisi sepak bola terakbar sejagat, Piala Dunia FIFA 2022. Pengalaman Qatar akan sangat bermanfaat bagi Indonesia yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun depan.

"Investasi juga insyaallah akan membuka banyak lapangan pekerjaan, sehingga ikut mendorong pertumbuhan ekonomi nasional," tutur Erick yang juga berkiprah pada pengembangan klub sepak bola internasional (Inter Milan) ini.

Sejurus dengan kunjungan ke Kementerian Keuangan dan Otoritas Investasi Qatar tersebut, Erick tidak lupa mengenakan kain khas Indonesia, yaitu batik.

"Menggunakan batik, budaya kebanggaan kita saat bertemu kembali dengan teman lama. Identitas dan kebanggaan saya sebagai bangsa Indonesia," ujarnya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Fokus Pengembangan Gunungkidul Beralih dari Selatan ke Utara

Gunungkidul
| Rabu, 01 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Seru! Ini Detail Paket Wisata Pre-Tour & Post Tour yang Ditawarkan untuk Delegasi ATF 2023

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement