Advertisement

SMK 1 dan 2 Kudus Tarik Perhatian Jokowi di Agenda HUT PGRI

Galih Eko Kurniawan
Kamis, 08 Desember 2022 - 21:37 WIB
Galih Eko Kurniawan
SMK 1 dan 2 Kudus Tarik Perhatian Jokowi di Agenda HUT PGRI Presiden Joko Widodo dalam acara puncak peringatan HUT ke-77 PGRI di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (3/12/2022). - Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebanyak dua sekolah menengah kejuruan di Kudus, Jawa Tengah menarik perhatian agenda puncak peringatan HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia dan Hari Guru Nasional (HGN) 2022 yang diselenggarakan di Marina Convention Center, Semarang, Jawa Tengah pada 3 Desember 2022.

Acara itu dihadiri Presiden Joko Widodo serta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Turut memeriahkan acara, murid SMK PGRI 1 Kudus jurusan Tata Kecantikan Kulit dan Rambut yang menampilkan kreativitas mereka di bidang tata rias fantasi dan karakter.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Tampil juga murid SMK PGRI 2 Kudus jurusan Tata Boga yang menunjukkan kreasi olahan patiseri. Kedua SMK tersebut merupakan sekolah binaan Djarum Foundation.

Joko Widodo (Jokowi) berkesempatan melihat langsung para siswa SMK PGRI 2 Kudus yang mempraktikkan proses pembuatan patiseri berbahan dasar tepung sorgum sebagai alternatif pengganti gandum.

Di hadapan Presiden, siswa Kelas XII Jurusan Tata Boga, Ahmad Zaenuri, mengaku senang bisa bercakap-cakap langsung dengan Jokowi. “Kegiatan belajar di SMK PGRI 2 Kudus menyenangkan sekali Pak [Jokowi]. Tak hanya belajar tentang keterampilan teknis tapi juga kewirausahaan, pemasaran dan mengembangkan kreativitas,” ujarnya, Sabtu (3/12/2022).

Ganjar Pranowo yang berkunjung ke stan SMK PGRI 1 Kudus mengaku kagum menyaksikan para siswa mempraktikkan teknik tata rias fantasi dan karakter. “Kalau hasilnya seperti ini, sangat luar biasa, top! Bisa bersaing dengan perias di Hollywood ini,” ujarnya.

Ketua Yayasan Sekolah PGRI Kudus, Sutiyono, mengaku bangga akan kreativitas yang ditunjukkan murid-murid di hadapan Jokowi dan Ganjar.

Sejauh ini terdapat 16 SMK di Kudus yang merupakan sekolah binaan Djarum Foundation melalui program Bakti Pendidikan Djarum Foundation dengan 20 bidang kompetensi, di antaranya bidang tata boga, tata busana, tata kecantikan, kulit dan rambut, perhotelan, animasi serta maritim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com, Rabu 8 Februari 2023

Jogja
| Rabu, 08 Februari 2023, 06:57 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement