Advertisement

Reuni 212 Hari Ini, Menantu Rizieq Shihab Klaim Tidak Didanai Cukong

Pernita Hestin Untari
Jum'at, 02 Desember 2022 - 09:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Reuni 212 Hari Ini, Menantu Rizieq Shihab Klaim Tidak Didanai Cukong Umat muslim mengikuti aksi reuni 212 di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (2/12). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Menantu Rizieq Shihab (HRS), Hanif Alatas menyebut kegiatan Reuni 212 Munajat Akbar dan Indonesia Bershalawat untuk Keselamatan NKRI tidak dimodali oleh siapapun. Acara reuni tersebut digelar di Masjid Agung At-Tin, Jakarta Timur, Jumat (2/12/2022) sejak pukul 03.00 WIB.

Dia menegaskan apabila ada pihak yang menuding acaranya dimodali adalah fitnah.  "Kalau ada yang fitnah Reuni 212 ada yang modalin ada yang cukongi, bohong, dusta, betul?" kata Hanif Alatas di atas mimbar dikutip dari YouTube IBTV, Jumat (2/12/2022).  

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Hanif Alatas menjelaskan bahwa acara tersebut murni dari umat untuk umat. Terlebih nantinya akan dua sunduk amal, di mana salah satunya untuk membiayai acara tersebut.

Baca juga: TV Analog Segera Dimatikan, Pembagian Set Top Box di DIY Baru 30%

“Sunduk pertama nanti Insya Allah untuk biayai acara pada hari ini. Kita berjihad bukan hanya dengan zikir, bukan hanya dengan fisik, dan juga kita berjihad dengan harta kita,"tandasnya.

Reuni 212 digelar sejak pukul 03.00 WIB dan diawali dengan Salat Tahajud bersama. Acara kemudian dilanjutkan dengan munajat, zikir, selawat, dan syuruq. Nantinya juga ada penggalangan dana untuk korban Gempa Cianjur. Acara ini dijadwalkan untuk selesai pada pukul 09.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Pemimpin Pesantren Waria Shinta Ratri Dimakamkan di Pemakaman Keluarga

Jogja
| Rabu, 01 Februari 2023, 12:07 WIB

Advertisement

alt

Orang Jogja Wajib Tahu! Ini Arti 4 Prasasti yang Tertempel di Tugu Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 10:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement