Advertisement

HUT Ke-51, Korpri Kota Magelang Komitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Media Digital
Selasa, 29 November 2022 - 07:47 WIB
Jumali
HUT Ke-51, Korpri Kota Magelang Komitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Magelang, Joko Budiyono (tiga dari kanan) berfoto bersama para pengurus Korpri Kota Magelang dalam rangkaian kegiatan HUT ke-51 Korpri./Istimewa - ds

Advertisement

MAGELANG — Hari ini, Selasa (29/11/2022) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) memperingati ulang tahun ke-51. Di usia lebih dari setengah abad ini, Korpri dituntut untuk berinovasi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

KORPRI adalah wadah untuk menghimpun seluruh Pegawai Republik Indonesia. Anggota KORPRI terdiri dari Pegawai Negeri Sipil, pegawai BUMN, BUMD serta anak perusahaan.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Korpri di Kota Magelang memperingati ulang tahun ini sebagai upaya refleksi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. "Anggota Korpri yang merupakan aparatur sipil negara (ASN) harus bisa mengabdi dan melayani masyarakat dengan baik tanpa pamrih," tegas Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Magelang, Joko Budiyono, merefleksi HUT Korpri ke-51, Kamis (24/11/2022).

Ia mengatakan ASN di Kota Magelang menjadi tumpuan program-program pemerintah. Di lingkup Pemerintah Kota Magelang, ASN di bawah kepemimpinan Wali Kota Muchammad Nur Aziz dan Wakil Wali Kota M. Mansyur, dinilai sudah kompak dalam menjalankan roda birokrasi sehingga program-program berjalan dengan baik.

Sejumlah program-program Pemerintah Kota Magelang di antaranya Magelang Keren (Kelurahan Entrepeneurship Centre), Magelang Cantik (Cinta Organik), Progamis (Program Magelang Agamis), Balai Belajar, Jawani (Jaga Warga dari Pandemi), Jemput Sakit Antar Sehat, Rodanya Mas Bagia (Program Pemberdayaan Masyarakat Maju, Sehat dan Bahagia), Magesty (Magelang Smart City) dan Ngopi Bareng Pak Wali.

“Para ASN di Pemkot Magelang saat ini sudah kompak dalam bekerja memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kami berharap para ASN tetap menjaga komitmen dan disiplin dalam melayani masyarakat," katanya.

Joko juga memberikan apresiasi kepada ASN milenial di Pemkot Magelang. Dengan usia yang lebih muda, ASN milenial lebih mudah mengadaptasi teknologi dan ilmu baru. Selain itu, mereka juga lebih bersemangat sehingga mendorong iklim kerja positif di lingkungan Pemkot Magelang.

Guna meningkatkan kekompakan para ASN, maka perayaan HUT Korpri kali ini menggalakkan kegiatan olahraga. Rangkaian peringatan telah dimulai sejak 10 November 2022 dengan mengeluarkan surat edaran kepada Kepala OPD, lurah, BUMD, Instansi vertikal serta kepala SD-SMP se-Kota Magelang.

Adapun kegiatan dimulai dengan tes kebugaran dan skrining kesehatan ASN (11/11), donor darah (15/11), senam bersama (18/11), lomba pengucapan Panca Prasetya Korpri dan Pembukaan UUD 1945 (14-18/11), pertandingan tenis meja antarunit Korpri (14-18/11), pertandingan bola voli antarinstansi pemerintah dan BUMD dan turnamen sepakbola mini (21-22/11).

Puncak peringatan digelar tepat di hari ulang tahun, hari ini (29/11) dengan upacara oleh seluruh anggota Korpri Kota Magelang di Halaman Depan Kantor Walikota Magelang. Peserta diwajibkan mengenakan seragam Korpri yang baru. Usai upacara akan dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan dan tabur bunga, pemberian beasiswa serta bakti sosial.

Sekretaris 1 Dewan Pengurus Korpri Kota Magelang, Taufik Nurbakin menambahkan seluruh kegiatan tersebut digelar dengan dana dari para ASN Kota Magelang yang berjumlah sekitar 2.900 orang. Ia berharap peringatan HUT Korpri menjadi upaya refleksi untuk meningkatkan kinerja melayani masyarakat.

"Harapannya ASN yang jumlahnya makin sedikit ini, semakin meningkatkan kualitas pelayanan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Fokus Pengembangan Gunungkidul Beralih dari Selatan ke Utara

Gunungkidul
| Rabu, 01 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Seru! Ini Detail Paket Wisata Pre-Tour & Post Tour yang Ditawarkan untuk Delegasi ATF 2023

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement