Advertisement

Jadi Anak Angkat Raja Batak, Begini Tanggapan Erick Thohir

Media Digital
Sabtu, 26 November 2022 - 13:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jadi Anak Angkat Raja Batak, Begini Tanggapan Erick Thohir Menteri BUMN Erick Thohir dalam upacara adat lengkap di Tomok, Pulau Samosir. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Erick Thohir mengaku senang dan bangga atas nama marga Sidabutar yang kini tersemat di belakang namanya. Penyematan itu diberikan karena Erick diangkat menjadi anak Raja Sidabutar. 

Kini nama Erick menjadi Erick Thohir Sidabutar. "Saya merasa bangga bisa menjadi bagian dari Bangso Batak, bangsa yang terkenal kaya akan budaya, penuh sejarah dengan masyarakat kekeluargaan yang kerja keras," kata Erick dalam informasi yang diterima Harianjogja.com, Sabtu (26/11/2022). 

Advertisement

Raja Sidabutar mengangkat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebagai anaknya. Erick juga diberi marga Sidabutar melalui upacara adat lengkap di Tomok, Pulau Samosir. Dalam upacara adat tersebut Raja Sidabutar menyerahkan tongkat pemimpin di depan tokoh-tokoh adat Batak dan ribuan masyarakat.

Baca juga: Erick Thohir Kini Jadi Anak Raja dan Bermarga Sidabutar

Erick Thohir mengatakan penyematan marga Sidabutar dan upacara adat yang berlangsung adalah satu dari seribu contoh keragaman budaya Indonesia yang bisa menjadi potensi besar pariwisata ke depan.

"Hormat saya setinggi-tingginya untuk Amang Hari Boss Sidabutar yang telah menjadikan saya sebagai Keluarga. Horas," seru salah satu menteri di kabinet Joko Widodo tersebut. 

Dengan pengangkatan Erick Thohir sebagai anak Raja Sidabutar sekaligus pemberian marga tersebut, Erick Thohir Sidabutar kini masuk dalam keturunan ke-10 dari Raja Sidabutar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lumpuh Sejak 2020, Warga Jlagran Dapat Bantuan Kursi Roda

Jogja
| Minggu, 19 Mei 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement