Advertisement

Jokowi Sempat Selamatkan Joe Biden yang Tersandung di Tahura Mangrove

Akbar Evandio
Rabu, 16 November 2022 - 13:57 WIB
Jumali
Jokowi Sempat Selamatkan Joe Biden yang Tersandung di Tahura Mangrove Presiden Jokowi (kanan) dan Presiden AS Joe Biden saat di Tahuran Mangrove dalam rangkaian KTT G20 Bali, Rabu (16/11/2022). - Dok. Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BADUNG – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sempat menyelamatkan Presiden AS Joe Biden yang tersandung dalam kunjungannya ke Taman Hutan Raya (Tahura) Mangrove, Ngurah Rai Bali.

BACA JUGA : Joe Biden Tak Ikut Gala Dinner

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Berdasarkan pengamatan Bisnis.com, Joe Biden tiba di Tahura pada Rabu (16/11/2022) pukul 10.32 WITA diantar dengan mobil khusus Cadillac One. Mobil yang dipakai selama KTT G20 tersebut memiliki julukan The Beast.

Biden terlihat mengenakan jas berwarna biru dengan kemeja bernuansa senada lengkap dengan kaca mata hitam saat keluar dari mobil. Presiden ke-46 AS tersebut langsung disambut dan dirangkul Jokowi.

Keduanya sempat berbincang cukup lama dengan ekspresi serius sebelum memasuki Tahura. Jokowi terlihat menunjukkan gestur simpati sembari menunjuk tanah yang disinyalir mengartikan untuk membahas topik mereka di Tahura Mangrove.

Momen Jokowi 'menyelamatkan' Biden terjadi saat keduanya memasuki ruangan dengan menaiki tangga. Tiba-tiba Biden tersandung anak tangga dan dengan sigap Jokowi segera memegang badan dari Presiden AS tersebut.

Selanjutnya, kedua pemimpin Negara tersebut ikut duduk bersama dengan para pemimpin dunia G20 yang sudah terlebih dahulu hadir di Tahura.

Sebelumnya, Ibu Negara Iriana juga sempat terpeleset dari tangga pesawat kepresidenan saat tiba di Bali untuk menghadiri KTT G20, di mana saat menyusuri anak tangga bersama Kepala Negara tiba-tiba Iriana jatuh dari tangga pesawat.

Advertisement

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menuturkan bahwa Ibu Negara Iriana sempat terpeleset di tangga pesawat dan kini kondisinya sudah membaik dan bisa melakukan aktivitas seperti biasa.

“Ibu Negara kondisinya baik-baik saja. Nanti sore juga akan menghadiri acara rangkaian G20,” ujar melalui pesan singkat, Senin (14/11/2022).

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Prakiraan Cuaca DIY Hari Ini: Kecuali Bantul, Siang Ini Semua Wilayah Hujan

Jogja
| Senin, 05 Desember 2022, 10:07 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement