Advertisement

Hubungan Gerindra dan Perindro Kian Mesra, Mau Koalisi?

Surya Dua Artha Simanjuntak
Selasa, 15 November 2022 - 12:27 WIB
Jumali
Hubungan Gerindra dan Perindro Kian Mesra, Mau Koalisi? Logo Partai Gerindra - istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan sudah ada kesepahaman antara Partai Perindo dan Partai Gerindra mengenai rencana koalisi bersama.

BACA JUGA : Gerindra Dekati Parpol Lain untuk Koalisi

Advertisement

Dasco mengungkapkan kedekatan antara Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

“Perindo dengan Gerindra, ya kalau kesepahaman-kesepahaman sudah dari sejak awal ya, soal Pak Prabowo dengan Pak Hary Tanoe,” ujar Dasco kepada Bisnis, Selasa (15/11/2022).

Apalagi, pada Senin (14/11/2022) kemarin, Dasco resmi diangkat menjadi presiden komisaris PT MNC Digital Entertainment Tbk. (MSIN). Seperti diketahui MNC Digital merupakan emiten milik konglomerat Hary Tanoesoedibjo, yang juga pemimpin Partai Perindo.

Meskipun demikian, Dasco membantah pengangkatan dirinya menjadi presiden komisaris MNC Digital berhubungan dengan rencana koalisi antara Perindo dan Gerindra.

Dasco mengaku telah berbisnis dengan Hary Tanoe sejak lama. Bahkan, jauh sebelum dirinya menjadi anggota DPR seperti sekarang ini.

“Saya dan Pak Hary Tanoe bisnis sudah lama, dari 2012, bukan baru sekarang, sebelum saya jadi anggota DPR,” ungkap Dasco.

Menurutnya, tak ada korelasi antara urusan bisnis dengan urusan kepartaian.

Di samping itu, belakangan Perindo dengan Gerindra terlihat semakin dekat. Prabowo dan Hary Tanoe sering sering melakukan pertemuan.

Pada Agustus lalu, Prabowo dan Hary Tanoe melakukan pertemuan empat mata. Hary Tanoe juga tak menyangkal bahwa pertemuan tersebut membahas terkait kolaborasi politik. Terakhir, Prabowo diundang dan datang ke acara perayaan ulang tahun Perindo ke-8 pada pekan lalu.

Hingga saat ini, Gerindra baru resmi berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada medio Agustus lalu. Meski koalisi Gerindra-PKB sudah memenuhi aturan ambang batas presiden (presidential threshold), namun keduanya terang-terangan berharap ada partai lain yang menyusul untuk bergabung. Hal itu disampaikan Dasco dalam kesempatan yang berbeda.

“Ya ada tapi rahasia,” ujar Dasco kepada awak media di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senin (24/10/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prakiraan Cuaca DIY Hari Ini Senin 15 April 2024: Siang Hujan Ringan di Jogja, Sleman, dan Gunungkidul

Jogja
| Senin, 15 April 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement