Advertisement

Wisuda Naik Sapi, Mahasiswa Ini Viral di Media Sosial

JIBI
Sabtu, 12 November 2022 - 12:07 WIB
Lajeng Padmaratri
Wisuda Naik Sapi, Mahasiswa Ini Viral di Media Sosial Mahasiswa S1 Prodi Peternakan Universitas Veteran Bantara Sukoharjo, Anggit Setiawan, berpose berdiri di atas sapi saat wisuda, Kamis (10/11/2022). - Solopos.com - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SUKOHARJO—Mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara atau Univet Sukoharjo Prodi S1 Peternakan menjadi perbincangan di sosial media lantaran menunggangi sapi menuju tempat wisuda pada Kamis (10/11/2022).

Dilansir dari unggahan Instagram @soloinfo yang diunggah pada Kamis (10/11/2022) dengan keterangan, video itu lantas mengundang komentar dari warganet.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Seorang warganet dengan akun @wahyukerikeri mengatakan, “Itu anak buah teman saya, namane anggit. Dia kerja menjadi ABK (Anak Buah Kandang), uang yang didapat buat biaya pendidikan hingga sampai pada akhirnya dia berhasil menggapai impiannya menjadi sarjana”.

Dikutip dari Solopos.com, Sabtu (12/11/2022), wisudawan S1 Prodi Peternakan Univet Bantara Sukoharjo tersebut merupakan atas nama Anggit Setiawan. Anggit saat dikonfirmasi mengatakan motivasinya menunggangi sapi menuju prosesi wisuda adalah bagian dari impiannya sejak pertama kuliah.

“Motivasi menunggangi sapi karena saya ikut orang memelihara sapi, kebetulan sapinya manut [menurut], sering dibawa jalan-jalan. Yaudah saya naik sapi. Pikiran naik sapi saat wisuda sudah dari awal kuliah,” kata laki-laki yang akrab disapa Anggit kepada Solopos.com, Jumat (11/11/2022) melalui sambungan WhatsApp.

Anggit mengatakan, sapi tersebut merupakan milik bosnya yang boleh dibawa ke mana-mana. “Nama pemiliknya Pak Purwanto,” lanjut Anggit.

Pria berusia 24 tahun itu juga melakukan aksi yang sama saat kelulusan sekolah menengah atas (SMA), yaitu menunggangi sapi saat prosesi kelulusan.

Anggit memberikan nama sapi keturunan Peranakan Ongol (PO) Jawa dengan berat 650 hingga 700 kilogram dengan nama Rangga. “Itu juga pernah viral saat ada hiburan naik panggung dulu,” lanjut Anggit.

Advertisement

Anggit berhasil lulus dengan waktu 4 tahun. Setelah lulus dan melakukan prosesi wisuda, ia ingin mengangkat usaha peternakan yang kadang dipandang sebelah mata oleh orang-orang.

“Saya senang bisa membanggakan orang tua, bisa mengangkat nama baik Univet Bantara. Setelah lulus saya ingin melakukan usaha ternak sapi dan domba, mengembangkan peternakan di wilayah kita [Sukoharjo],” lanjut Anggit.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Sabtu, 10 Desember 2022

Jogja
| Sabtu, 10 Desember 2022, 08:07 WIB

Advertisement

alt

Liburan di DIY saat Akhir Tahun? Fam Trip di Lokasi-Lokasi Ini Layak Dicoba

Wisata
| Jum'at, 09 Desember 2022, 16:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement