Advertisement

Bertambah Lagi! Korban Tewas Tragedi Pesta Halloween Itaewon Jadi 154 Orang

Fitri Sartina Dewi
Senin, 31 Oktober 2022 - 08:37 WIB
Bhekti Suryani
Bertambah Lagi! Korban Tewas Tragedi Pesta Halloween Itaewon Jadi 154 Orang Evakuasi korban dalam Tragedi Halloween di Korea Selatan. Yonhap

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Korban tewas dalam tragedi pesta Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan bertambah menjadi 154 orang dan korban luka-luka menjadi 132 orang.

Dilansir dari Koreaboo, Senin (31/10/2022), Badan Penanggulangan Bencana dan Keselamatan Pusat Korea Selatan (CDSCHQ) menyatakan dari 132 orang yang terluka, 36 masih dalam kondisi kritis dan tengah dilakukan perawatan.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Dari total 154 korban tewas, 98 korban di antaranya telah diidentifikasi sebagai perempuan dan 56 sebagai laki-laki. Korban tewas terbaru termasuk 11 orang yang masih berusia remaja, 103 korban di usia sekitar 20 tahun, 30 korban di usia 30-an, delapan korban di usia 40-an, satu orang di usia 50-an, dan satu korban belum diketahui usianya.

Selain satu orang yang belum diketahui identitasnya, seluruh korban yang meninggal telah diidentifikasi dan dihubungkan dengan keluarganya.

CDSCHQ Korea juga menyampaikan bahwa 26 warga negara asing (WNA) turut menjadi korban tewas dalam tragedi tersebut. Dari 26 WNA yang menjadi korban tewas, lima orang merupakan warga negara dari Iran, empat orang dari China, empat orang dari Rusia, dua orang dari Amerika Serikat, dua orang dari Jepang, dan masing-masing dari Prancis, Australia, Norwegia, Austria, Vietnam, Thailand, Kazakstan, Uzbekistan, dan Sri Lanka.

BACA JUGA: Profil Lee Jihan, Artis Korea Selatan yang Meninggal dalam Tragedi Itaewon

Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol telah mendeklarasikan masa berkabung nasional hingga 5 November 2022. Dia juga memerintahkan pengibaran bendera di gedung-gedung pemerintah dan kantor-kantor publik setengah tiang. Seoul juga mendirikan altar berkabung di sekitar ibu kota—termasuk di Seoul Plaza dan di Itaewon Plaza.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Prakiraan Cuaca DIY Hari Ini: Kecuali Bantul, Siang Ini Semua Wilayah Hujan

Jogja
| Senin, 05 Desember 2022, 10:07 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement