Advertisement

Sambut Hari Listrik Nasional, PLN Energize Uprating Gardu Induk di Klaten

Media Digital
Kamis, 27 Oktober 2022 - 18:57 WIB
Arief Junianto
Sambut Hari Listrik Nasional, PLN Energize Uprating Gardu Induk di Klaten Petugas tengah melakukan energize pada uprating GI 150 kV Pedan, Klaten, Jawa Tengah, Minggu (23/10/2022). - Istimewa/PLN

Advertisement

KLATEN — Dalam rangka menyambut Hari Listrik Nasional, PLN melakukan Pemberian Tegangan Pertama (Energize) pada uprating Gardu Induk (GI) 150 kV Pedan, Klaten, Jawa Tengah.

Upaya energize yang berdampak peningkatan keandalan kelistrikan ini berhasil dilakukan setelah melakukan sejumlah pengujian. Pekerjaan Penggantian material transmisi utama yang berkapasitas lebih besar (uprating) di jalur GI 150 kV Pedan berhasil dilakukan dengan zero accident, Minggu.(23/10/2022) lalu.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Uprating GI 150 kV Pedan dilakukan pada dua jalur jaringan untuk arah Wonosari yang telah berhasil di-energize pada 28 Agustus 2022 dan 23 Oktober 2022.

Selain itu, PLN juga sedang membangun dua jalur GI 150 kV Wonosari arah Pedan yang sedang dalam progress dan akan di-energize pada pertengahan 2023 agar sistem keandalan kelistrikan dapat berjalan dengan optimal. 

Uprating ini bertujuan meningkatkan kapasitas kerja sehingga tenaga listrik yang disalurkan dapat diperbesar dan keandalan sistem ketenagalistrikan dapat ditingkatkan,” kata Direktur Mega Project dan Energi Baru Terbarukan PLN, Wiluyo Kusdwiharto melalui rilis, Kamis (27/10/2022).

BACA JUGA: Peneliti: Sanksi PDIP Malah Untungkan Ganjar Pranowo

Dia juga mengapresiasi keberhasilan PLN UIP Jawa Bagian Timur dan Bali (JBTB) dalam melakukan energize pekerjaan uprating GI 150 kV Pedan.

Wiluyo juga mengatakan keberhasilan energize ini merupakan keberhasilan semua pihak. “Dengan sinergi yang baik, kelistrikan di Indonesia akan semakin meningkat keandalannya,” ucap dia.

Advertisement

Sementara itu, General Manager PLN UIP JBTB, Muhammad Ramadhansyah mengatakan keberhasilan energize jalur GI 150 kV Pedan menjadi bukti dedikasi PLN dalam usaha menerangi negeri.

“Selanjutnya kami akan mengejar energize dua jalur jaringan lagi arah Pedan GI 150 kV Wonosari pada pertengahan 2023. Semua yang kami lakukan untuk memberikan keandalan listrik bagi masyarakat. PLN siap dan akan terus mensukseskan peningkatan keandalan sistem ketenagalistrikan yang optimal,” ucap dia.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Prakiraan Cuaca DIY Hari Ini: Kecuali Bantul, Siang Ini Semua Wilayah Hujan

Jogja
| Senin, 05 Desember 2022, 10:07 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement