Advertisement

Soal Kesiapan Jadi Cawapres Anies Baswedan, Begini Jawaban AHY

Surya Dua Artha Simanjuntak
Selasa, 11 Oktober 2022 - 18:17 WIB
Bhekti Suryani
Soal Kesiapan Jadi Cawapres Anies Baswedan, Begini Jawaban AHY Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono / JIBI - Bisnis/Pernita Hestin Untari

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY mengaku hanya bisa mengamini jika masyarakat ingin dirinya menjadi pasangan Anies Baswedan untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Belakangan, wacana duet Anies-AHY sebagai calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024 memang menguat. Meski begitu, AHY mengatakan dirinya tidak bisa berbicara banyak terkait itu selain mengamininya.

Advertisement

"Saya tidak ingin komentar terlalu banyak di sana [wacana duet Anies-AHY]. Kalau ada sesuatu yang baik dan itu menjadi harapan rakyat, kita amini saja," ujar AHY kepada awak media di GOR Ciracas, Jakarta, Selasa (11/10/2022).

Di samping itu, dia mengklaim dirinya memang punya kedekatan dengan Anies. Menurutnya, dirinya dan Anies sudah mengenal sejak lama.

Akibatnya, kini kedekatan antara dirinya dan Anies semakin terbangun. Bahkan, AHY mengungkapkan telah berdikusi banyak terkait permasalahan bangsa dengan Anies.

BACA JUGA: Cupu Panjala di Gunungkidul Dibuka, Ada 49 Gambar yang Muncul

"Yang jelas chemistry di antara kami terbangun dengan komunikasi, silahturahmi, yang semua itu sebenarnya kami dedikasikan mendiskusikan hal-hal yang bisa diperbaiki untuk Indonesia ke depan," jelasnya.

Oleh sebab itu, AHY mengatakan dirinya dan Anies perlu membangun kesamaan visi dan semangat untuk membangun Indonesia ke depannya.

"Saya berharap, ke depan semakin intensif komunikasinya," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ganjar Tidak Mendapat Undangan Penetapan Presiden dan Wapres Terpilih 2024 Hari Ini

Sleman
| Rabu, 24 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement