Advertisement

Truk Pengangkut Cat Terguling di Jalan Semarang-Solo, Pemotor Tergelincir

Newswire
Jum'at, 07 Oktober 2022 - 15:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Truk Pengangkut Cat Terguling di Jalan Semarang-Solo, Pemotor Tergelincir Kondisi jalan Semarang-Solo di Boyolali yang dipenuhi cat, Jumat (7/10/2022) pagi. - Ist/Solopos

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO-Sejumlah pengendara motor berjatuhan di jalan Semarang-Solo, Boyolali, akibat jalanan yang licin. Penyebabnya, truk pengangkut cat terguling di depan Universitas Boyolali, Jumat (7/10/2022) pagi. Muatan berupa cat yang tumpah di jalan tersebut membuat jalan licin.

Kecelakaan tunggal tersebut melibatkan truk bernomor polisi H 9506 JQ. Sopir truk, Dwi, 37, mengatakan kecelakaan terjadi karena ban belakang kiri mengalami pecah ban.

Advertisement

“Saya jalan dari arah Semarang ke Solo. Bannya meletus di sebelah baratnya universitas itu,” jelasnya dikutip dari Solopos.com-jaringan Harianjogja.com, Jumat (7/10/2022). 

Sewaktu pecah ban, ia berniat untuk meminggirkan truk akan tetapi truk sudah jomplang atau tidak seimbang hingga akhirnya terguling. Dwi menjelaskan truknya bermuatan cat sekitar dua ton dan dari Semarang menuju Wonogiri. “Kerugiannya ya cat yang tumpah, tadi kejadian mungkin sekitar pukul setengah tujuh,” kata dia.

Baca juga: Audit Stadion Mandala Krida Menunggu Surat Edaran Pusat

Setelah insiden itu, polisi datang dan membantu mengevakuasi truk tersebut menuju pinggir jalan. Dia mengaku hanya mengalami luka lecet. Sementara kondisi kenek yang mendampinginya juga dalam kondisi baik-baik saja.

Sementara itu, salah satu warga yang berada di sekitar kejadian, Amin, 29, mengatakan insiden truk terguling di depan Universitas Boyolali tersebut sempat membuat kemacetan.

“Tadi macet lumayan panjang. Tadi kalau yang dari barat itu dari tikungan Plosokerep sampai sini,” tuturnya.

Ia mengatakan jalan juga sempat licin karena cat yang tumpah di jalan. Amin juga mengatakan beberapa pengendara sepeda motor juga sempat tergelincir.

“Kemudian tadi disemprot Damkar Boyolali, sebelum disemprot ya susah dibuat jalan, banyak yang terpeleset,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Disnakertrans Bantul Segera Buka Posko Aduan THR

Bantul
| Selasa, 19 Maret 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement