Advertisement

PAN Buka Opsi Usung Anies di Pilpres 2024

Surya Dua Artha Simanjuntak
Kamis, 06 Oktober 2022 - 18:27 WIB
Bhekti Suryani
PAN Buka Opsi Usung Anies di Pilpres 2024 Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (tengah) berfoto bersama jajaran pengurus partai pada pembukaan Rakernas dan Bimtek PAN di Jakarta, Sabtu (27/8/2022). Dalam rakernas yang dihadiri ribuan kader, pengurus DPP, FPAN DPR, dan para anggota DPRD PAN se-Indonesia tersebut akan disampaikan juga rekomendasi partai terkait Pilpres 2024. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengungkapkan pihaknya tetap membuka kemungkinan mengusung Anies Baswedan sebagai capres untuk Pilpres 2024.

Tapi, dia belum dapat memastikan apakah Anies akan diusung PAN. Meski begitu, tak menutup kemungkinan hal tersebut terjadi.

Advertisement

"Ya nanti, pokoknya PAN pasti akan putuskan siapa yang diusung, bisa Pak Anies, bisa bukan Pak Anies," jelas Yandri kepada awak media di Gedung Nusantara III, kompleks DPR, Jakarta, Kamis (6/10/2022).

Dia menjelaskan, yang berhak memutuskan sosok capres usungan PAN adalah Ketua Umum Zulkifli Hasan alias Zulhas. Hingga saat ini, dia belum memberi keputusan.

Yandri juga tak menampik nama Anies masuk dalam rekomendasi capres potensial PAN dalam rapat kerja nasional (rakernas) pada 27 Agustus 2022.

BACA JUGA: Komnas HAM: Tak Ada Aremania yang Serang Pemain Persebaya saat Tragedi Kanjuruhan

"Ya Pak Anies salah satu pertimbangan dari rakernas kan, tapi apakah diusung PAN atau tidak, itu belum kami finalisasi," jelasnya.

PAN akan mengumumkan capres usungan pada akhir tahun ini atau awal tahun depan.

“Bisa akhir Desember atau lebih cepat juga bisa, atau pada awal tahun juga bisa. Artinya PAN sudah punya mekanisme yang ditetapkan di rakernas bagaimana nanti finalisasi untuk pencapresan,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Di Jogja Macet Maksimal Hanya 10 Menit Selama Libur Lebaran

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement