Advertisement

Disorot Karena Tendang Aremania di Kanjuruhan, KSAD Dudung Rilis Video 'TNI Bersama Rakyat'

Szalma Fatimarahma
Selasa, 04 Oktober 2022 - 21:37 WIB
Bhekti Suryani
Disorot Karena Tendang Aremania di Kanjuruhan, KSAD Dudung Rilis Video 'TNI Bersama Rakyat' Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman di acara Coffee Morning Pimpinan Redaksi Media di Jakarta, Senin (7/2/2022). JIBI - Bisnis/Sholahudin Al Ayubbi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menegaskan bahwa TNI AD akan terus berupaya untuk mengulurkan bantuan kepada para korban tragedi Kanjuruhan. 

"Kami dari jajaran TNI AD dan rumah sakit yang ada disekitarnya untuk siap membantu kapanpun sehingga kesembuhan itu bisa cepat pulih," terang Dudung dalam keterangan resmi, Selasa (4/10/2022). 

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Dudung memberikan arahan kepada seluruh anggota TNI untuk terus hadir dalam setiap permasalahan yang muncul di masyarakat, tak terkecuali pada tragedi Kanjuruhan. Dia meminta TNI dapat menjadi solusi bagi masyarakat. 

Menurutnya, TNI harus mampu menciptakan kesejahteraan kepada rakyat yang akhirnya akan menumbuhkan kecintaan serta kasih sayang kepada TNI. 

BACA JUGA: Dugaan Penyekapan dan Intimidasi Wali Murid SMAN 1 Wates Kini Diusut Polisi

"Implementasikan sapta marga, sumpah prajurit, dan 8 wajib TNI dimanapun bertugas dan berada. Lakukan tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat," kata Dudung. 

Seperti yang diketahui, kerusuhan yang terjadi usai pertandingan antara Arema FC dengan Persebaya Surabaya itu setidaknya telah menewaskan 125 korban jiwa. Hal ini akhirnya membuat tragedi Kanjuruhan sebagai salah satu tragedi paling mematikan dalam sejarah dunia persepakbolaan. 

Selain korban meninggal dunia, pemerintah turut mencatat 203 korban luka ringan serta 21 korban luka berat. Dengan demikian, total korban yang tercatat dalam kerusuhan di Stadion Kanjuruhan ialah sebanyak 448 korban. Tak hanya itu, video viral yang memperlihatkan anggota TNI mendendang areminia dengan ganas menuai sorotan dan hujatan publik. 

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Denhanud 474 Kopasgat Pastikan Kesiapan Penanggulangan Bencana

Sleman
| Minggu, 27 November 2022, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Unik! Hindari Bajak Laut, Rumah di Pulau Ini Dibangun di Bawah Batu Raksasa

Wisata
| Sabtu, 26 November 2022, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement