Advertisement

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Kembali Cek SPBU

Media Digital
Kamis, 08 September 2022 - 15:27 WIB
Jumali
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Kembali Cek SPBU Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek SPBU pasca-kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, BATANG — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali mengecek SPBU pasca-kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Kali ini SPBU yang disidak Ganjar adalah SPBU Rest Area 379A, ruas tol Batang-Semarang, saat perjalanan pulang dari kunjungan kerja di Kota Pekalongan, Rabu (7/9/2022).

Advertisement

Ganjar mengatakan dari sisi pasokan BBM sejauh ini masih bagus di SPBU tersebut. Namun ia menyayangkan ada masyarakat kategori mampu yang masih membeli BBM bersubsidi.

"Kalau dari sisi pasokan bagus tetapi kita lihat tadi orang-orang mampu belinya juga pertalite. Padahal kita tahu itu seharusnya untuk yang tidak mampu," kata Ganjar usai sidak.

Hal itu diketahui Ganjar saat berdialog dengan masyarakat yang mengisi BBM di SPBU Rest Area 379A tol Batang-Semarang. Awalnya Ganjar yang hendak pulang ke Semarang mendadak berhenti di SPBU. Ia kemudian turun dan mendekati petugas SPBU yang sedang melayani konsumen.

Kepada petugas SPBU Ganjar sempat menanyakan mengenai pasokan bahan bakar. Lalu mengenai perbedaan antrean konsumen antara sebelum dengan sesudah kenaikan harga BBM pada 3 September lalu. Petugas itu menjelaskan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan.

Setelah itu Ganjar mencoba berdialog dengan pembeli. Salah satu pembeli yang diajak dialog diketahui sedang membeli bahan bakar bersubsidi (pertalite). Saat ditanya mengenai pekerjaan, tenyata ia seorang bankir. Sontak Ganjar terkejut dan langsung memintanya untuk beli bahan bakar nonsubsidi atau Pertamax.

"Maka tadi kita ajak bagi yang mampu belinya Pertamax. Masak ada bankir tadi mau piknik, artinya orang yang berkemampuan, handphonenya juga bagus-bagus belinya pertalite. Belilah yang namanya tidak bersubsidi sehingga kita bisa berbagi dengan masyarakat lain," kata Ganjar.

SPBU Rest Area 379A bukan SPBU pertama yang disidak Ganjar pasca-kenaikan harga BBM. Sebelumnya ia pernah mengecek SPBU saat melawat ke Rembang. Setelah itu saat olahraga pada hari Rabu (7/9/2022) pagi Ganjar juga sempat mengecek SPBU di Jalan Veteran Kota Semarang.

"Prinsipnya hampir semua SPBU yang kemarin kita cek sampai dengan hari ini alhamdulilah suplainya lancar dan antrenya tidak panjang," kata Ganjar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembangkan Digitalisasi UMKM, Pemkot Libatkan Mahasiswa

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement