Advertisement

Serahkan Laporan Ke Polri, Komnas HAM Tutup Proses Penyelidikan Kasus Brigadir J

Setyo Aji Harjanto
Kamis, 01 September 2022 - 14:07 WIB
Arief Junianto
Serahkan Laporan Ke Polri, Komnas HAM Tutup Proses Penyelidikan Kasus Brigadir J Komnas HAM Serahkan Rekomendasi Ke Polri, Penyelidikan Kasus Brigadir J Selesai. Ketua Komnas HAM Taufan Damanik (ketiga kiri) ANTARA FOTO - Hafidz Mubarak

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) resmi mengakhiri pemantauan dan penyelidikan kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua alias Brigadir J.

Penyelidikan ini resmi berakhir setelah Komnas HAM menyelesaikan dan menyerahkan laporan serta rekomendasi terkait dengan pembunuhan Brigadir J kepada pihak Polri. "Bahwa tugas Komnas HAM dalam Pemantauan dan penyelidikan [Kasus Brigadir J] kami akhiri," kata Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik di Gedung Komnas HAM, Jakarta, Kamis (1/9/2022).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Damanik mengatakan bahwa meski penyelidikan sudah berakhir, pihak Komnas HAM masih terus akan melakukan pengawasan dalam proses hukum kasus ini.

BACA JUGA: Trauma, Bharada E Gemetaran saat Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J

Damanik mengatakan bahwa Komnas HAM memberikan laporan pembanding agar akurasi dan validitas konstruksi peristiwa pembunuhan Brigadir J bisa diungkap. "Sebagaimana prinsip-prinsip keadilan," imbuhnya. 

Sementara itu, Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti rekomendasi dari Komnas HAM tersebut. "Polri akan menindaklanjuti apa-apa yang direkomendasikan Komnas HAM untuk kita lakukan penyidikan sampai persidangan," kata Agung di tempat yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Terkait Wacana Uang Pangkal, Ini Kata UGM...

Sleman
| Selasa, 31 Januari 2023, 14:07 WIB

Advertisement

alt

Cacing-cacing di Terowongan Terbengkalai Ini Memancarkan Cahaya Biru di Malam Hari

Wisata
| Selasa, 31 Januari 2023, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement