Advertisement

Geng di India Membuat Kantor Polisi Palsu, Tipu Ratusan Orang

Sirojul Khafid
Rabu, 31 Agustus 2022 - 12:47 WIB
Sirojul Khafid
Geng di India Membuat Kantor Polisi Palsu, Tipu Ratusan Orang Suasana kantor polisi palsu di India. - Oddity Central

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebuah geng di negara bagian Bihar, India, membuat kantor polisi palsu. Dibuat melalui hotel lokal setempat, kantor palsu yang hanya berjarak 500 meter dari kantor polisi asli ini bisa berjalan sampai delapan bulan.

Selayaknya kantor polisi yang asli, semua peralatan dan perlengkapan dibuat semirip mungkin. Dilansir dari Oddity Central, mereka juga menyuap perangkat desa setempat agar tidak memberitahukan pada polisi yang asli. Para polisi palsu ini mengenakan seragam, lencana, sampai pistol.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Sepertinya upaya ini tidak sia-sia. Diduga sudah ada ratusan orang yang tertipu dengan kantor polisi palsu ini. Polisi palsu ini meminta suap untuk mendaftarkan pengaduan, membantu mereka mengamankan perumahan sosial atau pekerjaan di kepolisian, sampai memecahkan masalah mereka.

Penipuan ini terbongkar saat kepala kepolisian setempat, Shambhu Yadav, melihat dua orang dengan seragam polisi palsu. Dia menangkap dan mengintograsinya di kantor polisi yang asli.

“Kami telah mendengar kasus polisi atau petugas investigasi palsu di negara ini. Namun kantor polisi palsu ini merupakan pertama kalinya kami dengar,” kata Shambhu.

Awalnya dua polisi palsu ini tidak mengaku dan menutupi tempat rekan lainnya berada. Namun akhirnya mereka mengaku dan membawa polisi asli ke hotel lokal tersebut. Di kantor polisi palsu tersebut ada tiga orang lainnya.

Namun mereka mengaku apabila dirinya petugas kepolisian yang resmi. Sementara anggota geng keenam yang ditengarai sebagai pemimpin masih buron.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Hujan Deras Buat Tujuh Kecamatan di Kulonprogo Tergenang Banjir

Kulonprogo
| Selasa, 06 Desember 2022, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement