Advertisement

Sederet Musisi dan Grup Band Papan Atas akan Meriahkan Muktamar ke-48 Muhammadiyah

R Bony Eko Wicaksono
Selasa, 30 Agustus 2022 - 20:17 WIB
Jumali
Sederet Musisi dan Grup Band Papan Atas akan Meriahkan Muktamar ke-48 Muhammadiyah Suasana kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia Muhammad Jusuf Kalla di Sportorium UMY yang akan membuka Muktamar ke-17 Pemuda Muhammadiyah, Senin (26/11/2018). - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO — Sederet musisi dan grup band papan atas bakal menghibur para peserta Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo pada 18-20 November 2022 mendatang. Mereka antara lain Letto, Tantri Kotak, dan Arda Naff, serta orkes keroncong lokal.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Panitia Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, Bambang Sukoco, Selasa (30/8/2022). Grup band papan atas itu bakal unjuk gigi menghibur para peserta tamu undangan saat acara Mangayubagyo Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah di halaman Edutorium KH Ahmad Dahlan pada 18 November pukul 19.00 WIB.

“Grup band yang sudah konfirmasi hadir yakni Letto dari Jogja serta pasangan suami istri vokalis Naff, Hatna Danarda dan vokalis Kotak, Tantri Syalindri Ichlasari,” kata Bambang, Selasa.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Selain deretan grup band level nasional, orkes keroncong lokal bakal menghibur dengan lagu-lagu keroncong dalam rangkaian Muktamar Muhammadiyah di Solo. Musik keroncong cukup populer dan dikenal masyarakat dari beragam latar belakang pekerjaan.

Acara malam mangayubagyo merupakan bagian dari kegiatan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah. “Para penggembira juga diperkirakan menghadiri acara tersebut. Ini sudah menjadi kebiasaan untuk menyambut para paserta maupun penggembira sebagai ucapan selamat datang saat kegiatan muktamar,” ujarnya.

Bambang menyampaikan secara umum, persiapan pelaksanaan muktamar mencapai 80 persen. Para peserta undangan maupun penggembira diwajibkan telah menerima vaksin ketiga atau booster.

Sebelumnya, panitia melakukan simulasi pemungutan suara pemilihan pengurus baru menggunakan e-voting pada beberapa hari lalu. “Proses pemungutan suara bisa dilakukan secara cepat menggunakan e-voting,” ujarnya.

Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) sekaligus Ketua Panitia Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo, Sofyan Anif, mengatakan para penggembira berasal dari setiap daerah di Tanah Air.

Mereka berjumlah jutaan orang yang diperkirakan tiba di Kota Bengawan secara bergelombang menjelang pembukaan muktamar. Panitia telah menyiapkan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), masjid, dan rumah warga yang longgar untuk menjadi lokasi transit penggembira.

Advertisement

Apabila masih kurang, panitia bakal mengajukan permohonan ke Pemkot Solo untuk meminjam gedung sekolah. “Gedung-gedung sekolah bisa digunakan untuk transit dan menginap bagi para penggembira. Saya sudah sampaikan beberapa hal penting kepada Mas Wali [Gibran Rakabuming Raka],” ujarnya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Ibu-Ibu Didorong Menggali Potensi Diri untuk Bangun Personal Branding, Beda dengan Pencitraan

Sleman
| Rabu, 28 September 2022, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement